Nino Kuya Kerja Paruh Waktu Jadi Sopir di AS, Penghasilan Bisa sampai Dua Digit
Penghasilan Nino Kuya kerja paruh waktu jadi sopir di Amerika Serikat (instagram.com/nino_kuya)
18:23
7 Agustus 2024

Nino Kuya Kerja Paruh Waktu Jadi Sopir di AS, Penghasilan Bisa sampai Dua Digit

Dua anak Uya Kuya, Cinta Kuya dan Nino Kuya kini tengah melanjutkan pendidikan di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Keputusan keduanya untuk merantau jauh dari kedua orang tuanya di Indonesia didukung oleh Uya dan sang istri, Astrid Kuya.

Meskipun berasal dari keluarga artis dan memiliki kekayaan di Indonesia, Cinta Nino ternyata tidak diberikan fasilitas mewah oleh orang tuanya selama di Amerika Serikat. Uya mengaku bahwa dirinya sengaja memberikan uang saku secukupnya agar kedua anaknya mandiri dan bisa menghasilkan uang sendiri.

"Kita selalu memberikan uangnya yang sesuai sama kebutuhan mereka aja, jadi nggak berlebihan. Kalau mereka mau beli sesuatu atau mau jajan jajan ya mereka harus cari cara sendiri biar dapetin uang tersebut," ungkap Uya saat menjadi bintang tamu di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV.

Kedua anak Uya pun termasuk mandiri. Cinta Kuya sendiri pernah bekerja sebagai pelayan di restoran dan pengepul botol bekas. Sementara itu, Nino Kuya juga bekerja paruh waktu sebagai sopir.

Baca Juga: Disindir Alvin Lim, Penghasilan Deddy Corbuzier vs Uya Kuya dari YouTube Bak Langit dan Bumi

Uya juga mengungkap penghasilan Nino sebagai sopir bisa menutupi uang kebutuhan Nino selama di Amerika. Lalu, berapa sebenarnya penghasilan Nino Kuya sebagai sopir di Amerika?

Penampilan terbaru Nino Kuya di Amerika (Instagram/@astridkuya)Penampilan terbaru Nino Kuya di Amerika (Instagram/@astridkuya)

Uya mengungkap bahwa putranya tersebut kini mengikuti jejak sang kakak yang sudah terlebih dahulu menetap dan bekerja paruh waktu di Amerika Serikat. Nino kini bekerja sebagai sopir paruh waktu dengan tarif hingga jutaan rupiah.

"Gue yang tarifin (kasih tarif), tapi duitnya bukan buat gue jujur. Kalau dari bandara doang ke hotel itu tarifnya dari USD 150 sampai USD 200 atau sekitar Rp2 juta sampe Rp3 juta," pungkas Uya.

Tak hanya itu, Nino pun bisa mendapatkan uang hingga belasan juta jika ia mengendarai mobil besar.

"Tarif itu tergantung sama mobilnya mobil apa. Kalau mobil tipe yang besar bisa sampe USD 700-USD 750 atau sekitar Rp 11 juta hingga Rp 12 juta," lanjut politisi PAN ini.

Baca Juga: Beda Pendidikan Deddy Corbuzier Vs Uya Kuya, Kontribusi Keduanya Dibandingkan Alvin Lim

Uya mengaku sang anak kerap membawa tamu dari Indonesia yang juga merupakan rekan dari Uya. Meskipun sang anak bekerja sebagai sopir, Uya mengaku bangga dengan kegigihan kedua anaknya untuk bertahan hidup di Amerika Serikat. Ia pun mengaku tetap memberikan uang saku sebesar Rp18 juta per bulan.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #nino #kuya #kerja #paruh #waktu #jadi #sopir #penghasilan #bisa #sampai #digit

KOMENTAR