Apa Saja yang Perlu Disiapkan sebelum Menjalani Operasi Caesar seperti Syahrini? Ini Daftarnya
Dokumentasi persalinan Syahrini (Instagram)
14:10
7 Agustus 2024

Apa Saja yang Perlu Disiapkan sebelum Menjalani Operasi Caesar seperti Syahrini? Ini Daftarnya

Syahrini melahirkan anak pertamanya lewat operasi caesar pada 1 Agustus 2024 kemarin di Singapura. Momen persalinan itu ia unggah lewat Instagram dan langsung menuai atensi publik.

Operasi caesar sendiri disarankan untuk ibu hamil yang mengalami kondisi tertentu, seperti gangguan plasenta, posisi bayi sungsang dan lainnya.

Agar proses persalinan dengan operasi caesar berjalan lancar, tentunya ada berbagai hal yang perlu disiapkan. Apa saja? Berikut di antaranya.

1. Menyiapkan barang bawaan

Baca Juga: Pantas Dijuluki Baby Sultan, Sumber Kekayaan Reino Barack Hasilkan Uang Berlimpah

Barang bawaan ibu hamil yang melahirkan secara caesar umumnya lebih banyak ketimbang yang melahirkan normal. Pasalnya, ibu hamil akan diminta tinggal beberapa hari di rumah sakit setelah operasi caesar.

Barang bawaan yang wajib dibawa ibu hamil antara lain pakaian dalam dan baju ganti yang nyaman agar tidak melukai bekas jahitan, pembalut, tisu basah dan lainnya. Sementara untuk keperluan bayi ada popok, kain, selimut hingga sarung tangan.

Syahrini melahirkan anak pertama [Instagram/@princessyahrini]Syahrini melahirkan anak pertama [Instagram/@princessyahrini]

2. Tidak memakai makeup

Dikutip dari Alodokter, sebelum menjalani operasi caesar biasanya dokter akan menyarankan ibu hamil untuk menghapus makeup, krim wajah, dan kuteks.

Selain riasan wajah, ibu hamil juga disarankan untuk tidak mengenakan softlens ketika akan menjalani operasi caesar. Hal itu bertujuan untuk memudahkan dokter memeriksa kondisi ibu hamil sebelum operasi.

Baca Juga: Baru Lahirkan Anak Reino Barack, Harga Syal Syahrini Bisa Buat Jajan Honda Vario

3. Mandi pakai sabun antiseptik

Untuk mengurangi risiko terjadinya infeksi saat operasi, ibu hamil disarankan untuk mandi menggunakan sabun antiseptik. Selain itu dianjurkan pula untuk mencukur bulu kemaluan.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #saja #yang #perlu #disiapkan #sebelum #menjalani #operasi #caesar #seperti #syahrini #daftarnya

KOMENTAR