Mau Beli Parfum Online Tapi Takut Kecewa? Simak Triknya!
Ilustrasi beli parfum online. (Pexel)
10:31
5 Agustus 2024

Mau Beli Parfum Online Tapi Takut Kecewa? Simak Triknya!

Beli parfum secara online memang praktis, namun juga bisa jadi sedikit tricky karena kita tidak bisa langsung mencium aromanya sebelum membeli. Tapi tenang saja, dengan tips berikut ini, kamu bisa memilih parfum yang tepat tanpa perlu khawatir kecewa.

Supaya pengalaman beli parfum online tak mengecewakan, simak trik yang perlu diketahui sebelum kamu membeli parfum.

1. Pilih parfum sesuai ketahanan aromanya

Sebelum membeli parfum, kamu harus tahu dulu lima jenis parfum berdasarkan ketahanan aromanya, yaitu parfum, eau de parfum (EDP), eau de toilette (EDT), eau de cologne, dan eau fraiche. Perbedaan dari kelimanya ada pada tingkat keharuman dan ketahanannya, di mana parfum memiliki wangi yang paling kuat, dengan ketahanan hingga 24 jam. Semakin ke bawah, ketahanan parfum semakin menurun, di mana eau de cologne hanya bertahan hingga 2 jam saja.

Baca Juga: Selera Besan Reza Artamevia Tak Main-Main, Harga Parfum Favorit Geni Faruk Ternyata Semahal Ini

2. Sesuaikan dengan aktivitas

Parfum yang kamu pakai juga harus disesuaikan dengan aktivitas harian. Jika kamu lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC, parfum jenis EDT atau cologne yang ringan mungkin sudah cukup. Tapi kalau kamu lebih banyak menghabiskan waktu di luar dan kemungkinan akan banyak berkeringat, kamu mungkin perlu memilih EDP yang lebih tahan lama wanginya.

3. Kenali jenis aroma favorit

Cari tahu jenis aroma yang kamu sukai. Apakah kamu lebih suka aroma floral, frity, woody, atau mungkin kombinasi? Kemudian perhatikan deskripsi produk yang diberikan, karena biasanya di situ akan dijelaskan karakteristik aroma parfum yang akan kamu beli. Jangan lupa, baca juga review parfum dari para pembeli sebelumnya untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang aroma parfum tersebut.

4. Beli produk sampel terlebih dahulu (jika tersedia)

Baca Juga: Baru Launching! Ini 3 Glitter Parfum dari Pucelle, Harga Rp30 Ribuan

Banyak toko online yang menyediakan sampel parfum. Manfaatkan kesempatan ini untuk mencari tahu lebih dulu aromanya sebelum kamu membeli dalam ukuran penuh.

Nah, mulai sekarang, terapkan 4 trik di atas sebelum membeli parfum online agar kamu tak kecewa karena aromanya tak sesuai harapan.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #beli #parfum #online #tapi #takut #kecewa #simak #triknya

KOMENTAR