Lupakan Panjat Pinang! Ini 5 Lomba 17 Agustus Kekinian yang Bikin Ngakak!
Lupakan Panjat Pinang! Ini 5 Lomba 17 Agustus Kekinian yang Bikin Ngakak! (Foto Istimewa)
20:01
30 Juli 2024

Lupakan Panjat Pinang! Ini 5 Lomba 17 Agustus Kekinian yang Bikin Ngakak!

Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya menjelang tanggal 17 Agustus tiba akan diadakan serangkaian lomba dan acara. Sederhana, hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan pada jasa para pahlawan, dan untuk terus menyalakan api perjuangan. Beberapa ide lomba 17 Agustus kekinian bisa Anda cermati di sini.

Sebenarnya perlombaan jadul yang pernah diadakan juga masih memiliki nilai keseruan sendiri, karena mungkin lomba yang sudah cukup ‘kuno’ di area pedesaan menjadi lebih seru ketika diadakan dan diikuti oleh anak-anak perkotaan.

Tapi mari coba cermati daftar ide lomba 17 Agustus kekinian yang bisa jadi referensi berikut ini.

1. Lomba Mobile Legend

Lomba ini cukup mudah dilakukan karena hanya memerlukan gadget, permainan Mobile Legend, dan konteksi yang lancar. Anda dapat mengadakan lomba ini untuk beberapa tim yang terbentuk dan saling bertanding.

Baca Juga: Download Gratis! Contoh Formulir Pendaftaran Lomba 17 Agustus untuk Sekolah dan Umum

Pada dasarnya permainan di smartphone dapat menjadi lomba yang seru, karena banyak digemari oleh anak-anak dan mereka cenderung sudah memahami cara bermainnya.

2. Distribusi Kantong Air

Tidak seperti lomba terdahulu yang juga melibatkan air, kini Anda dapat mengadakan lomba lempar kantong air untuk mencapai kelompok terbanyak yang dapat memperoleh air dalam waktu yang sudah ditentukan.

Air diisikan ke dalam kantong plastik, kemudian diikat rapat. Cara pemindahannya tidak diberikan dari orang satu ke orang lain, tapi dilempar dengan jarak tertentu. Akan lebih seru jika air diberi pewarna, dan menggunakan plastik yang cukup tipis sehingga memerlukan teknik yang lebih baik untuk melempar dan menangkapnya.

3. Karaoke Barbel

Lomba yang satu ini juga bisa cukup seru. Mikrofon ditempelkan ke barbel, dan peserta harus menahan barbel selama mereka menyanyikan lagu yang sudah dipilih. Peserta yang berhasil menahan barbel di posisi awal, bernyanyi dengan stabil, dan menyelesaikan lagu akan mendapatkan nilai tertinggi di antara peserta lainnya.

4. Lomba Adu Lambat Sepeda

Bukan adu cepat seperti balapan, tapi kali ini yang paling lambat adalah orang mendapatkan poin tertinggi. Sediakan jalur seperti untuk balapan namun hanya jalan lurus dengan lebar yang dibuat sedemikian rupa sehingga membatasi gerak peserta.

Baca Juga: Ngakak Abis! 10 Lomba 17 Agustus Ibu-Ibu Ini Dijamin Bikin Perut Terkocok

Peserta akan menaiki sepeda dan beradu lambat sampai ke bagian ujung jalur. Aturannya sederhana, tidak boleh saling menyentuh antara satu peserta dengan peserta lain, dan kaki tidak boleh menyentuh tanah atau Anda dapat membatasi jumlah kaki menyentuh tanah untuk menambah keseruan.

5. Memindahkan Sedotan ke Botol

Dulu mungkin permainan memindahkan paku ke dalam botol terasa seru. Tapi sekarang Anda dapat mencoba lomba pindah sedotan ke botol. Yang unik dan membuat seru adalah sedotan akan dipindahkan dengan dijepit di antara hidung dan bibir bagian atas, sehingga peserta diharuskan menampilkan wajah yang manyun.

Sedotan tidak boleh disentuh menggunakan tangan, dan hanya boleh dipindah dengan cara yang ditentukan saja.

Itu tadi beberapa lomba 17 Sgustus kekinian yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda, semoga berguna!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #lupakan #panjat #pinang #lomba #agustus #kekinian #yang #bikin #ngakak

KOMENTAR