Nasib Pendidikan Syifa Hadju, Tak Lebih Moncer Ketimbang El Rumi Lulusan Luar Negeri?
Syifa Hadju dan El Rumi (Instagram/rumpi_gosip)
16:27
30 Juli 2024

Nasib Pendidikan Syifa Hadju, Tak Lebih Moncer Ketimbang El Rumi Lulusan Luar Negeri?

Kabar kedekatan El Rumi dan Syifa Hadju tengah menjadi perbincangan hangat publik. Setelah sempat terkesan sembunyi-sembunyi, keduanya kini akhirnya go public.

Melalui akun Instagram-nya, El Rumi mengunggah foto bersama Syifa Hadju ketika menghadiri acara gala premiere film dokumenter Rossa yang bertajuk  "All Access to Rossa 25 Shining Years".

Sehubung dengan hebohnya kabar dirinya dengan El Rumi, profil Syifa Hadju banyak dicari-cari oleh publik, termasuk soal riwayat pendidikan pesinetron berusia 24 tahun tersebut.

Lantas, bagaimana riwayat pendidikan Syifa Hadju?

Baca Juga: Ahmad Dhani Sudah Beri Restu El Rumi Nikahi Syifa Hadju, Publik Girang: Rizky Nazar Nangis di Pojokan

Syifa Hadju bersama keluarga Maia Estianty (Instagram)Syifa Hadju bersama keluarga Maia Estianty (Instagram)

Pemilik nama lengkap Syifa Safira Nuraisah ini dikenal sebagai artis muda yang telah malang-melintang di berbagai judul sinetron dan film di Tanah Air.

Melansir dari PDDikti, Syifa Hadju tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional di Universitas Pelita Harapan (UPH) sejak tahun 2023.

Dalam sebuah wawancara, Syifa Hadju membeberkan apabila dirinya gap year selama 6 tahun hingga akhirnya meneruskan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

"Karena aku gap year 6 tahun dan aku seangkatan sama anak-anak (kelahiran) tahun 2005, 2006, jadinya culture shock-nya di situ sih," cerita Syifa Hadju dalam sebuah wawancara tahun 2023 lalu.

"Awalnya aku masuk ke UPH ambil kelas reguler. Jadi ngerasain orientasinya kayak gimana. Aku sempat ngalamin 2 minggu full masuk kampus dan belajar umum seperti anak-anak yang lain," imbuhnya.

Baca Juga: Nyesek, Teriakan Syifa Hadju ke Rizky Nazar: Kamu Salah! Masak 2 Tahun Gak Ngerti Juga

UPH sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Tangerang, Banten. Biaya masuk ke universitas ini diketahui fantastis. Meliputi uang pangkal, uang masuk, dan lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, uang pangkal di jurusan yang diambil Syifa Hadju berada di kisaran Rp48 juta. Lalu ada uang masuk senilai Rp16 juta. Perkiraan biaya kuliah hingga lulus adalah Rp216,4 juta.

Berbeda dengan Syifa Hadju yang berkuliah di UPH, El Rumi merupakan lulusan Jurusan Bisnis di University of Westminster, London. Ia lulus pada tahun 2021 lalu.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #nasib #pendidikan #syifa #hadju #lebih #moncer #ketimbang #rumi #lulusan #luar #negeri

KOMENTAR