Serba-Serbi Rabbit and Wheels, Jaket Kece Presiden Jokowi Pas Riding Bareng Raffi Ahmad di IKN, Berapa Harganya?
Serba-Serbi Rabbit and Wheels Jaket Motor Presiden Jokowi di IKN (Instagram/jokowi)
18:56
29 Juli 2024

Serba-Serbi Rabbit and Wheels, Jaket Kece Presiden Jokowi Pas Riding Bareng Raffi Ahmad di IKN, Berapa Harganya?

Penampilan Jokowi ketika naik motor bersama dengan para artis dan influencer ke IKN menjadi sorotan. Penampilan Jokowi dianggap keren lantaran memakai jaket motor Rabbit and Wheels.

Minggu (28/7/2024), Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur didampingi oleh didampingi Ibu Negara, Iriana. Ia kemudian melanjutkan perjalanan ke IKN dengan naik motor.

Selain itu, ada pula beberapa artis dan influencer seperti Raffi Ahmad, Gading Marten, Atta Halilintar, dan lainnya. Mereka semua kemudian bersama-sama dengan Presiden Jokowi dan rombongan menuju Jalan Bebas Hambatan Akses IKN Seksi 3A-5A, Kota Balikpapan. Dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Negara akan meresmikan jalan tol IKN. 

Nah, ada satu hal yang menarik perhatian yaitu Presiden Jokowi tampak mengenakan jaket riding berwarna hitam bertuliskan "Rabbit & Wheels" di bagian lengannya. Sontak saja banyak yang penasaran dan ingin tahu soal jaket riding tersebut. 

Baca Juga: Mimpi Jokowi Jadikan IKN Aman Tanpa Kejahatan

Serba-Serbi Rabbit and Wheels

Rabbit and Wheels adalah produk jaket riding lokal menjadi bagian sejarah balap motor di Indonesia. Sebetulnya, nama Rabbit and Wheels sudah menjadi perbincangan saat Presiden Jokowi mengenakannya pada November 2021 lalu.

Kini, Rabbit and Wheels kembali menjadi pusat perhatian ketika kembali dipakai Presiden Jokowi. Hal yang terlihat mencolok kali ini adalah ada tulisan Nusantara dan logo di depan jaket tersebut.

Berikut ini adalah serba-serbi Rabbit and Wheels yang menarik untuk disimak: 

1. Spesifikasi dan Harga

Baca Juga: Ingin IKN Bebas Kejahatan, Jokowi Bakal Panggil Pangdam hingga Kapolres

Edisi spesial Motorsport Jacket Rabbit and Wheels berkolaborasi bersama bikers penjelajah dunia asal Bandung, Jeffrey Polnaja [Rabbit and Wheels].Edisi spesial Motorsport Jacket Rabbit and Wheels berkolaborasi bersama bikers penjelajah dunia asal Bandung, Jeffrey Polnaja [Rabbit and Wheels].

Tahun 2023 lalu, Rabbit and Wheels yang merupakan brand apparel asli Indonesia merilis edisi spesial berkolaborasi bareng Motul berlabel RNW X Motul. RNW X Motul ini hadir dalam dua tipe jaket, yaitu Motorsport Jacket dan City Ride Jacket. Kedua produk ini adalah edisi terbatas dan dirancang khusus berdasarkan filosofi masing-masing brand.

Motul sendiri dikenal lekat dengan dunia motorport, sementara Rabbit and Wheels piawai membuat apparel riding yang stylish dan nyaman. Kedua tipe jaket RNW X Motul ini dibuat dengan spesifikasi dan bahan berbeda.

Untuk motorsport jacket, dibuat dengan material kelas internasional berjenis compact mesh yang dilengkapi protektor untuk safety riding. Sedangkan City Ride Jacket lebih mengutamakan konsep stylish dan nyaman, sehingga bisa dijadikan sebagai aksesoris berkendara di dalam kota dan bisa digunakan kapan saja. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan jaket custom buatan dalam negeri bermerek Rabbit and Wheels saat melakukan kunjungan kerja ke NTB, Kamis (13/1/2022). (Foto BPMI Sekretariat Presiden)Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan jaket custom buatan dalam negeri bermerek Rabbit and Wheels saat melakukan kunjungan kerja ke NTB, Kamis (13/1/2022). (Foto BPMI Sekretariat Presiden)

Rabbit and Wheels telah bagian dari sejarah inovasi anak muda Bandung. Produk lokal yang satu ini telah berhasil menjadi referensi para bikers. Penjualannya pun sempat melejit hingga memecahkan rekor. 

Harga produk jaket riding Rabbit and Wheels sendiri dibanderol mulai dari Rp 850 ribuan hingga Rp 1,9 jutaan. Sedangkan untuk harga kaos sekitar Rp 175 ribu hingga Rp 450 ribu. Beda lagi dengan model jersey, khusus jersey dibanderol dengan harga Rp 450 ribu.

2. Profil Pemilik

Irvan Octria yang merupakan pemilik Rabbit and Wheels adalah salah seorang pemuda Bandung yang gandrung momotoran. Sejak sekolah, dirinya memang cukup aktif di klub motor. Sembari memuaskan kecintaannya terhadap motor, lantas pelan-pelan Irvan membuka peluang berbisnis.

Awalnya Irvan membuat produk jaket riding untuk pribadi, di mana setiap tur bersama klubnya Irvan mengenakan jaket riding karyanya sendiri. Rutin ia lakukan, laku tak disangka rekan-rekannya meminta untuk dibuatkan juga. 

Diceritakan oleh Irvan bahwa nama Rabbit and Wheels sudah ada sejak 2017. Hanya saja, nama itu digunakan bukan untuk produk jaket. Setelah pesanan jaketnya mulai menggeliat, kemudian Irvan meresmikannya pada 2020, setahun sebelum produknya dipakai oleh Presiden Jokowi. Bisnis jaket riding lokal itu dirintis Irvan secara telaten hingga saat ini. 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #serba #serbi #rabbit #wheels #jaket #kece #presiden #jokowi #riding #bareng #raffi #ahmad #berapa #harganya

KOMENTAR