Netizen Heboh Lihat Rayyanza Kecil-Kecil Sudah Tahu Mewing, Apa Sih Artinya?
Raffi Ahmad, Rayyanza, Nagita Slavina, dan Rafathar. (Instagram/tercipungcipung)
13:49
25 Juli 2024

Netizen Heboh Lihat Rayyanza Kecil-Kecil Sudah Tahu Mewing, Apa Sih Artinya?

Tingkah Rayyanza Malik Ahmad dalam berbagai kesempatan kerap menuai perhatian. Seperti baru-baru ini, Rayyanza menjadi buah bibir gara-gara aksinya melakukan mewing. Lantas, apa artinya mewing?

Aksi Rayyanza mewing terlihat di salah satu video terbaru YouTube Rans Entertainment. Di mana video itu berisi momen Rayyanza berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan bersama Sus Rini.

Momen Rayyanza mewing kemudian ramai dibahas setelah cuplikan video tersebut diunggah ulang ke TikTok oleh akun fanbaseipungg._. Aksi mewing Rayyanza terlihat di awal video.

Rayyanza nampak mengacungkan jari telunjuknya sambil seolah menggoreskan ke bagian pipi. Bagian dagu adik Rafathar Malik Ahmad itu pun terlihat terangkat karena diduga sedang mewing.

Baca Juga: Main ke Kebun Binatang Pribadi Alshad Ahmad, Outfit Skena Rayyanza Jadi Omongan

Rayyanza mewing. (TikTok/fanbaseipungg._)Rayyanza mewing. (TikTok/fanbaseipungg._)

Aksi Rayyanza yang sudah tahu mewing di usia 2 tahun membuat netizen heboh. Mereka ramai menyoroti aksi Rayyanza melalui komentar akun TikTok fanbaseipungg._ tersebut.

"Ajja mewing (emoji tertawa)," komentar netizen. "Lengah dikit langsung mewing," celetuk yang lain. "Ajja udah ngerti mewing," tulis netizen. "Anak seimut itu mewing," komentar netizen lagi.

Lalu, Apa Sih Artinya Mewing?

Aksi mewing belakangan memang menjadi tren yang ramai dilakukan di media sosial. Bahkan di TikTok, ada sound tertentu yang berisi orang-orang pamer jawline tajam berkat rutin melakukan mewing.

Melansir laman today.com, American Association of Orthodontists (AAO) mengartikan mewing sebagai salah satu metode restrukturisasi wajah yang bisa dilakukan sendiri.

Baca Juga: Pantas Cerdas, Rayyanza Anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ternyata Doyan Makanan Mahal Ini

Metode mewing dilakukan dengan cara menekan lidah ke langit-langit mulut. Manfaatnya adalah untuk membuat garis rahang alias jawline terlihat lebih ramping dan kencang.

Istilah "mewing" sendiri diambil dari nama dokter gigi ortodontis Inggris, Dr. Mike Mew. Artikel di laman healthline.com menyebutkan bahwa Dr. Mike Mew adalah orang pertama yang mempopulerkan mewing.

Cara Melakukan Mewing yang Aman

Merangkum laman healthline.com, para ahli khawatir aksi mewing justru membuat cedera, alih-alih merapikan struktur wajah seperti yang diidamkan. Oleh karena itu, berikut cara melakukan mewing yang aman agar terhindar dari hal yang diinginkan:

  1. Pertama-tama, rapatkan gigi dan bibir sebelum mewing
  2. Posisikan gigi depan bawah di belakang gigi depan atas dengan menggerakkan rahang
  3. Letakkan semua bagian lidah pada langit-langit mulut, pastikan ujung lidah berada di belakang gigi depan atas tanpa menyentuhnya
  4. Lakukan dengan rutin agar mendapat hasil yang optimal

Nah, jadi itulah arti mewing yang bikin heboh netizen karena dilakukan oleh Rayyanza. Semoga bermanfaat!

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #netizen #heboh #lihat #rayyanza #kecil #kecil #sudah #tahu #mewing #artinya

KOMENTAR