Mengenal Sosok Richardo Benito, Ayah Jennifer Coppen Ternyata Punya Profesi Tak Terduga
Profil Richardo Benito, ayah Jennifer Coppen. (Instagram)
10:09
25 Juli 2024

Mengenal Sosok Richardo Benito, Ayah Jennifer Coppen Ternyata Punya Profesi Tak Terduga

Di tengah kabar duka terkait berpulangnya Dali Wassink, profil Richardo Benito yang merupakan ayah Jennifer Coppen juga turut mendulang sorotan. Pria berdarah Belanda tersebut tentu tidak luput memberi dukungan pada sang anak usai ditinggal suami tercintanya. Richardo juga tampak hadir mengikuti serangkaian kremasi Dali.

Selama ini, Jennifer Coppen memang lebih sering menunjukkan kehidupannya bersama mendiang Dali dan putri kecil mereka, Kamari Sky Wassink, dibandingkan dengan kedekatan bersama sang ayah, Richardo Benito. Lantas, seperti apa sosok ayah Jennifer Coppen?

Profil Richardo Benito

Richardo Benito (instagram)Richardo Benito, ayah Jennifer Coppen. (instagram)

Lahir pada 24 Mei 1962, pria dengan nama lengkap Richardo Benito Eduwardo Coppen ini memiliki darah keturunan Indonesia-Belanda dari sang ayah, Ronaldo Ricardo Coppen dan ibunya, Dorothea Yovie Faber.

Baca Juga: Dear Mbak Ninra, Kok Tega Sih Tuding Jennifer Coppen Cari Pamor dari Kematian Suami

Meski memiliki darah Belanda yang kental, Richardo sangat fasih berbahasa Indonesia. Profesi ayah Jennifer Coppen pun terbilang tidak terduga. Pasalnya, ia merupakan seorang aktor sekaligus penyanyi dangdut sejak tahun 1992 lalu.

Salah satu lagunya yang terkenal adalah "Zakia" yang dibawakan oleh Ahmad Albar. Tak hanya itu, pria yang juga memutuskan untuk menjadi mualaf ini bahkan pernah menyanyikan lagu berbahasa Jawa berjudul "Lodo Gaul" dan "Konto Kelangan".

Lagu lain yang pernah dibawakan oleh Ricardo yaitu "Suworo", "Rehana", hingga "Luntur".

Sejak Jennifer Coppen terjun ke dunia hiburan, Richardo juga kerap mendapat tawaran akting. Pada satu waktu, Richardo bahkan pernah bermain di project bersama berjudul "Pretty Little Liars".

Menikah Tiga Kali

Baca Juga: Masih Berduka Ditinggal Suami, Jennifer Coppen Sakit Hati Dituduh Cari Keuntungan Lewat Postingan Video Dali Wassink

Richardo Benito Eduwardo Coppen [Instagram @richardobenito]Richardo Benito, ayah Jennifer Coppen[Instagram @richardobenito]

Selain profesinya, hal lain yang cukup mengundang perhatian dari mertua mendiang Dali Wassink ini adalah riwayat pernikahannya. Sebab, ia diketahui sudah menikah sebanyak tiga kali.

Pertama, dengan Linda Hendriks di tahun 1991. Setelah bercerai di tahun 1995, Richardo menikah dengan Hotimah Imaniar pada tahun 1999. Dari pernikahannya dengan Hotimah Imaniar, Richardro Benito dikaruniai anak perempuan yang tak lain adalah Jennifer Coppen.

Sayang, pernikahan tersebut juga berakhir setelah enam tahun. Beberapa tahun setelah perceraiannya di tahun 2006, Richardo kembali menikah dengan Dinda Firnanda. Di pernikahan ini, ia memiliki Fierro Addwardo Coppen dan Fabiela Cantiq Coppen.

Demikian informasi mengenai aayah Jenifer Coppen, Richardo Benito yang ternyataa merupakan seorang penyanyi dangdut.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #mengenal #sosok #richardo #benito #ayah #jennifer #coppen #ternyata #punya #profesi #terduga

KOMENTAR