Beda Pendidikan Aaliyah Massaid dan Aurel Hermansyah, Kefasihan Baca Al Quran Beda Jauh
Aaliyah Massaid dan Aurel Hermansyah. [Instagram/aaliyah.massaid]
15:42
23 Juli 2024

Beda Pendidikan Aaliyah Massaid dan Aurel Hermansyah, Kefasihan Baca Al Quran Beda Jauh

Acara pengajian dan siraman Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid yang digelar pada Sabtu (20/7/2024) terus menjadi perbincangan. Salah satunya soal kemampuan mengaji mereka yang dinilai masih harus ditingkatkan. 

Thariq diminta membaca Surat Al Fatihah dan Al Ikhlas, sementara untuk Aaliyah adalah Surat Al Falaq dan An Nas. Dalam video yang beredar, cara membaca Aaliyah kurang tepat hingga MC terdengar menimpali bacaan itu.

Hal tersebut turut membuat kemampuan mengaji calon kakak ipar Aaliyah, yakni Aurel ikut disorot. Saat pengajian jelang pernikahannya dengan Atta Halilintar, ia diminta untuk membaca Surat Al Fatihah.

Warganet menilai Aurel lebih fasih mengaji dan suasana pengajiannya lebih sakral ketimbang acara Aaliyah. Kemampuan mengaji mereka yang berbeda ini turut membuat pendidikan keduanya disorot.

Baca Juga: Beda dari Aaliyah Massaid, Zahwa Massaid Akui Tak Ngebet Nikah Muda

Pendidikan Aaliyah Massaid dan Aurel Hermansyah

Aaliyah Massaid diketahui pernah mengenyam pendidikan dasar di SD internasional, High Scope. Setelah itu, ia memilih melanjutkan jenjang SMP dan SMA dengan homeschooling selama enam tahun.

Ia kemudian dinyatakan lulus SMA saat masa pandemi Covid-19. Selanjutnya, perempuan yang kini berusia 22 tahun itu menjadi mahasiswi jurusan Psikologi di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada 2021.

Mengutip situs Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), Aaliyah terpantau belum lulus. Ia memilih cuti di semester enam, usai lima semester sebelumnya aktif berkuliah. Namun, masih belum diketahui apa alasannya.

Pemilik nama lengkap Aaliyah Annisa Jeffar Massaid itu sendiri lahir di Jakarta pada 8 Maret 2002. Ia adalah anak kedua dari mendiang Adjie Massaid dan Reza Artamevia, serta punya seorang kakak bernama Zahwa.

Baca Juga: Bela Aaliyah, Cara Bicara Zahwa Massaid Dipuji: Jebolan Luar Negeri Memang Beda

Memiliki ibunda seorang penyanyi terkenal membuatnya ikut masuk dalam industri hiburan dan sudah memiliki beberapa lagu populer. Aaliyah juga mengikuti jejak sang ayah yang berkarier di bidang akting.

Aaliyah pernah tergabung dalam girlband Lollilop di tahun 2011 saat usianya 9 tahun. Begitu grup ini bubar, ia bersolo karier dan mulai bermain sejumlah film. Salah satunya, pada Sayap Kecil Garuda (2014) sebagai Ida.

Sementara itu, Aurel Hermansyah sempat mengenyam pendidikan SD hingga SMA di Jakarta. Namun, jenjang SMA-nya dilanjutkan dengan homeschooling. Hal ini yang akhirnya membuat Aurel harus mengambil Paket C ujian nasional.

Aurel juga sempat berkuliah di Universitas Bina Nusantara (BINUS) jurusan Ilmu Komunikasi. Ia diterima di kampus tersebut dengan TOEFL 550. Namun, melansir laman PDDikti, ia mengundurkan diri sebelum lulus.

Lahir dari pasangan musisi, Anang Hermansyah dan Kris Dayanti, membuat Aurel ikut merambah dunia vokal. Ia juga pernah terlibat dalam beberapa film dan sinetron. Sedangkan saat ini, kesibukannya bertambah.

Aurel aktif menjadi konten kreator hingga seorang ibu bagi dua anak perempuannya, Ameena dan Azura. Istri dari Atta Halilintar ini juga disibukkan dengan menjalani sejumlah bisnis dan endorsement berbagai produk.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #pendidikan #aaliyah #massaid #aurel #hermansyah #kefasihan #baca #quran #beda #jauh

KOMENTAR