Jennifer Coppen Jelaskan Alasan Jenazah Suami Dikremasi, Respons Publik Terbelah
Jennifer Coppen dan suaminya, Dali Wassink. (Instagram/jennifercoppenreal20)
08:55
22 Juli 2024

Jennifer Coppen Jelaskan Alasan Jenazah Suami Dikremasi, Respons Publik Terbelah

Jennifer Coppen buka suara mengungkap alasan jenazah suaminya, Yitta Dali Wassink dikremasi usai meningggal dunia pada Kamis (17/7/2024).

Hal ini disampaikan Jennifer Coppen usai melakukan prosesi pelarungan abu jenazah suaminya di Pantai Lembeng pada Minggu (21/7/2024).

Jennifer Coppen menuturkan jika kremasi dilakukan atas permintaan mendiang suaminya. Ia pun meminta khalayak agar menghargai hal ini.

"Banyak yang tanya kenapa Papa Dali dikremasi. Aku mau minta kalian hargai saja keputusan keluarga. Itu memang permintaan Papa Dali. Jadi mohon hargai keputusan Papa Dali," kata Jennifer.

Baca Juga: Penyebab Kematian Ustaz Jefri Al Buchori Mendadak Diungkit dan Dikomentari Nyinyir, Tangisan Adiba Khanza Pecah

Ibu Kamari Sky Wassink ini turut membeberkan bahwasanya mendiang suaminya belum banyak mengetahui mengenai ajaran agama Islam.

"Karena belum belajar banyak. Jadi Papa Dali belum terlalu mengerti tentang agama Islam," terang Jennifer.

Potret Kenangan Dali Wassink dan Jennifer Coppen. (Instagram/jennifercoppenreal20)Potret Kenangan Dali Wassink dan Jennifer Coppen. (Instagram/jennifercoppenreal20)

Di momen ini, ibu satu anak ini juga turut menjelaskan bila dirinya tetap melakukan tahlilan untuk mendoakan mendiang suaminya di rumah.

"Tolong doain, yang penting intinya doain. Aku juga cuma mau ngelurusin ada yang bilang kalau aku enggak bikin tahlilan, aku bikin kok, di rumah bikin kok," ungkap Jennifer.

Pernyataan Jennifer Coppen ini kini ramai menjadi perbincangan. Sayang, masih banyak netizen yang memperdebatkan masalahan mendiang suami Jennifer Coppen yang dikremasi.

Baca Juga: Suami Mualaf, Jennifer Coppen Ungkap Kebiasaan Dali Wassink: Sebelum Makan Baca Doa...

"Berarti memang Dali bukan Islam dong Mbak," ujar netizen.

"Wasiat kalau melenceng dari syariat enggak wajib dituruti ya. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa Papa Dali," timpal netizen.

"Wasiat yang bertentangan sama ajaran Islam enggak usah dilaksanakan. Enggak papa," tambah netizen.

"Dia enggak harus klarifikasi. Itu urusan dia sama Allah. Sakit banget pasti itu lagi berduka," terang netizen.

"Lebih baik mendoakan daripada ributin soal agama," imbuh netizen.

"Itu privasi. Orang-orang itu pada sibuk dengan agama. Haduh enggak punya etika. Kasihan yang kehilangan tambah sedih," komentar netizen lainnya lagi.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #jennifer #coppen #jelaskan #alasan #jenazah #suami #dikremasi #respons #publik #terbelah

KOMENTAR