Edward Akbar Kerja Apa? Kini Digugat Cerai dan Dipolisikan Kimberly Ryder
Edward Akbar dan Kimberly Ryder. (Instagram/kimbrlyryder)
12:00
18 Juli 2024

Edward Akbar Kerja Apa? Kini Digugat Cerai dan Dipolisikan Kimberly Ryder

Prahara rumah tangga Kimberly Ryder dan Edward Akbar semakin panas. Tak cuma menggugat cerai, baru-baru ini juga terungkap bahwa Kimberly Ryder telah mempolisikan Edward Akbar terkait dugaan penggelapan mobil. Lapokan ini diajukan sebelum Kimberly Ryder melayangkan gugatan cerai.

Kimberly menggugat cerai Edward Akbar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 12 Juli 2024. Sementara laporan penggelapan itu dilayangkan Kimberly terhadap Edward dan satu orang lain inisial NL di Polres Metro Jakarta Selatan pada 27 Juni 2024.

Edward Akbar sendiri sempat memberi tanggapan terkait gugatan cerai Kimberly Ryder. Dia menyebut dugaan Kimberly menggugat cerai karena faktor ekonomi. "Astaghfirullah karena dunia? M*t*r*? Doain ya supaya semua tetap baik," kata Edward lewat Instagram Story.

Lantas apa pekerjaan Edward Akbar yang digugat cerai dan dipolisikan Kimberly Ryder? Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Edward Akbar Dipolisikan Istri usai Digugat Cerai, Kimberly Rider dan Ibunya Diperiksa Polisi

Pekerjaan Edward Akbar

Edward Akbar [instagram/@edward_akbar]Edward Akbar [instagram/@edward_akbar]

Edward Akbar merupakan seorang aktor dan presenter. Kiprahnya di industri hiburan telah dimulai sejak tahun 2013. Ketika itu Edwar membintangi film "Air Terjun Pengantin Phuket" bersama Tamara Bleszynski, yang merupakan tantenya.

Aktor dengan nama lengkap Edward Akbar Samallo ini adalah anak pertama dari pasangan Otto Haris Samallo dan Teresa Bleszynski, sehingga dia adalah keponakan Tamara. Edward diketahui lahir pada 26 Agustus 1985 sehingga kini berusia 38 tahun. Dia juga merupakan lulusan sarjana Ekonomi di Universitas Trisakti.

Usai membintangi "Air Terjun Pengantin Phuket", Edward beberapa kali main dalam film populer Tanah Air. Sebut saja "Street Society", "Night Bus", "Foxtrot Six", "Mantan Terindah", "A Man Called Aho", "Sayap Sayap Patah", dan terbaru "Muslihat".

Edward juga membintangi serial web seperti "Halusinada", "Scandal", "12 Hari", dan terbaru "Bali Mon Amou". Selain itu dia juga sempat menjadi presenter acara televisi "Iron Chef Indonesia" pada tahun 2017 lalu.

Edward Akbar dan Kimberly Ryder. (Instagram/kimbrlyryder)Edward Akbar dan Kimberly Ryder. (Instagram/kimbrlyryder)

Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Edward pernah masuk nominasi Festival Film Bandung lewat film "Foxtrot Six" sebagai Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop (2019).

Baca Juga: Pernikahannya Kompleks, Kimberly Ryder Curhat Lebih Susah Jadi Istri Daripada Jadi Ibu

Edward Akbar menikah dengan Kimberly Ryder pada 26 Agustus 2018, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-33. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai dua orang anak bernama Rayden dan Aisyah.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #edward #akbar #kerja #kini #digugat #cerai #dipolisikan #kimberly #ryder

KOMENTAR