Riwayat Pendidikan Dicky Chandra, Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya 2024
Dicky Chandra usai menghadiri akad nikah Rizky Febian dan Mahalini di Hotel Raffles, Jakarta Selatan pada Jumat (10/5/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]
20:48
17 Juli 2024

Riwayat Pendidikan Dicky Chandra, Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya 2024

Aktor senior Dicky Chandra memantabkan diri menjadi bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya di Pilkada 2024.

Dia sempat mengikuti penjaringan di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun sayang, rekomendasi partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu tak jatuh kepadanya, melainkan ke Yanto Oce.

Selain ke PKB, Dicky Chandra juga ikut penjaringan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Majunya Dicky Chandra di Pilkada Tasikmalaya bukan yang pertama kali. Pada 2017, dia pernah mencalonkan diri bersama dengan Denny Romdony. Ketika itu, sang aktor diusung PDIP dan Partai Bulan Bintang.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas Pilgub Jabar: RK Tak Terbendung, Nama Komeng Ikut Masuk

Hanya saja, saat itu belum beruntung. Dicky Chandra memperoleh suara 85.510 atau 22,54 persen. Lantas seperti apa sepak terjangnya? Berikut ini profil dan riwayat pendidikan Dicky Chandra.

Profil Dicky Chandra

Pria kelahiran Tasikmalaya, 12 Maret 1974 itu dikenal lebih dulu sebagai seorang aktor, pelawak, seniman, dan presenter. Sejumlah film pernah diperankan, seperti Kiamat Sudah Dekat, Kabayan Jadi Milyuner, Modal Dengkul, Get Married 5, Misteri Rumah Darah, dan masih banyak lagi.

Pemilik nama lengkap Raden Dicky Candranegara ini juga pernah berakting di serial web, yakni Mama Mama Millenial dan Mendua, Cinlock: Love, Camera, Action. Kemudian Wedding Agreement the Series serta Kisah 3 Pembunuh.

Tak hanya berakting, dia juga dikenal sebagai sutradara dan penulis naskah dalam sejumlah serial serta acara televisi.

Baca Juga: PKS Terbitkan Lagi SK Dukungan Pilkada Besok, Khusus Khofifah-Emil di Jatim?

Tahun 2008, Dicky Chandra memutuskan untuk terjun di dunia politik dengan mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Garut menggandeng Aceng H.M. Fikri.

Keduanya yang maju melalui jalur independen berhasil memenangkan Pilkada Garut.

Namun, pada 2011 Dicky Chandra mengundurkan diri dari jabatannya, dengan alasan ketidakcocokan dengan bupati.

Riwayat Pendidikan

Tidak banyak informasi mengenai pendidikan Dicky Chandra. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dia pernah menempuh pendidikan di SD Negeri Citapen I Tasikmalaya.

Lulus dari sekolah dasar, dia melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri 2 Tasikmalaya. Dicky menempu pendidikan sekolah menengah atas di SMA Negeri 2 Tasikmalaya.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #riwayat #pendidikan #dicky #chandra #bakal #calon #wali #kota #tasikmalaya #2024

KOMENTAR