Sama-sama Mantan Napi, Beda Kasus Angelina Sondakh vs Reza Artamevia: Dua Ibu Aaliyah Massaid
Kolase Angelina Sondakh dan Reza Artamevia (Instagram/angelinasondakh09/rezaartameviaofficial)
15:03
16 Juli 2024

Sama-sama Mantan Napi, Beda Kasus Angelina Sondakh vs Reza Artamevia: Dua Ibu Aaliyah Massaid

Reza Artamevia dan Angelina Sondakh sebentar lagi akan melepas putri mereka, Aaliyah Massaid yang akan menikah dengan Thariq Halilintar. Seperti diketahui, Reza merupakan ibu kandung Aaliyah, sedangkan Angie, sapaan Angelina Sondakh, adalah ibu sambung Aaliyah.

Dua sosok ibu Aaliyah itu sendiri sebelumnya sempat berurusan dengan kasus hukum. Situasi itu membuat Reza dan Angie dipenjara dan harus berpisah dari anak-anak mereka, termasuk Aaliyah.

Sebagai informasi, Reza menikah dengan Adjie Massaid pada 1999. Dari pernikahannya ini, ia dikaruniai dua orang putri, yakni Aaliyah dan Zahwa Massaid. Sayang, pernikahan Reza dan Adjie kandas pada 2005.

Usai bercerai dari Reza, Adjie menjalin hubungan asmara dengan Angelina Sondakh. Keduanya kemudian menikah pada 2009. Dari pernikahannya dengan Angie, Adjie dikaruniai seorang putra bernama Keanu Massaid.

Baca Juga: Etika Aaliyah Massaid saat Makan di Acara Ultah Aurel Jadi Omongan Netizen: Kenapa Joget?

Namun pernikahan Adjie dan Anggie berakhir pilu. Pasalnya, baru dua tahun mereka menikah, Adjie meninggal dunia akibat serangan jantung pada 2011 silam.

Adjie pun meninggalkan tiga orang anaknya untuk selama-lamanya. Ketiga anaknya kemudian dirawat oleh Angie. Hal ini karena hak asuh Aaliyah dan Zahwa jatuh ke tangan Adjie setelah bercerai dari Reza.

Kolase Reza Artamevia dan Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09/rezaartameviaofficial)Kolase Reza Artamevia dan Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09/rezaartameviaofficial)

Tetapi Angie malah terjerat kasus korupsi Wisma Atlet dan divonis 10 tahun penjara. Mantan kader Partai Demokrat itu ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2012.

Situasi itu membuat Angie tidak bisa merawat Aaliyah, Zahwa dan Keanu. Aaliyah dan Zahwa pun kemudian dirawat kembali oleh ibu kandung mereka, Reza. Sedangkan Keanu yang masih berusia 2 tahun dirawat oleh keluarga Angie.

Hampir 10 tahun kemudian, giliran Reza Artamevia yang tersandung kasus hukum. Reza terjerat kasus penyalahgunaan narkoba dan ditangkap pada 2020.

Baca Juga: Posisi Duduk Aaliyah Massaid saat Ultah Aurel Dibandingkan dengan Sarah Menzel: Harusnya Pindah

Penyanyi Diva Tanah Air itu lantas mendapatkan vonis 10 bulan penjara karena kasus narkoba. Kasus ini membuat Reza harus berpisah dengan kedua putrinya.

Terlepas dari kasus hukum Reza dan Angie, kini Aaliyah Massaid tumbuh menjadi pribadi yang positif dan jauh dari gosip miring. Aaliyah juga mengikuti jejak kedua orang tuanya di dunia entertainment.

Begitu pula Zahwa dan Keanu Massaid. Keduanya mulai menunjukkan kesuksesan dalam karier dan pendidikan. Zahwa sudah bekerja di New York, Amerika Serikat. Sedangkan Keanu tengah fokus dalam karier sepak bola di Barcelona, Spanyol.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sama #sama #mantan #napi #beda #kasus #angelina #sondakh #reza #artamevia #aaliyah #massaid

KOMENTAR