Profil dan Profesi Ahmad Andi, Pria yang Lamar Nia LIDA dengan Uang Panai Rp1,5 M
Nia LIDA saat dilamar Ahmad Andi Agung Prakoso (instagram/@lida2020.nia)
15:05
15 Juli 2024

Profil dan Profesi Ahmad Andi, Pria yang Lamar Nia LIDA dengan Uang Panai Rp1,5 M

Kabar gembira datang dari penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Belum lama ini, pedangdut Nia Rose atau yang akrab disapa Nia LIDA itu dilamar oleh seorang pria bernama Ahmad Andi Agung Prakoso.

Acara lamaran Nia dan Andi Agung mengusung adat Bugis. Keduanya tampak serasi dalam balutan baju adat berwarna biru muda.

Momen bahagia itu dibagikan Nia melalui akun Instagramnya @lida2020.nia. Dengan sekejap, kabar lamaran yang digelar pada Jumat (12/7/2024) itu langsung menyita perhatian publik.

Bukan hanya karena Nia merupakan salah satu pedangdut ternama, tapi juga karena nominal uang panai yang yang diberikan padanya.

Baca Juga: Awalnya Untuk Konten Podcast, Putri Isnari Tidak Menyangka Uang Panai Rp2 Miliar Bisa Terwujud

Nia LIDA saat dilamar Ahmad Andi Agung Prakoso (instagram/@lida2020.nia)Nia LIDA saat dilamar Ahmad Andi Agung Prakoso (instagram/@lida2020.nia)

Dalam lamaran tersebut, Ahmad Andi Agung Prakoso memberikan uang panai dengan jumlah yang fantastis, yakni Rp1,5 miliar. Adapun uang panai adalah bagian dari adat Bugis yang merupakan simbol penghargaan seorang lagi-laki pada seorang perempuan yang akan dipinangnya.  

Tak hanya uang panai, Andi Agung juga memberikan Nia sebuah perhiasan emas berupa cincin seberat 77 gram.

Sontak, publik makin penasaran dengan sosok calon suami Nia LIDA. Terlebih Andi Agung tidak berasal dari kalangan dunia hiburan.

Lalu siapakah sebenarnya Ahmad Andi Agung Prakoso? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Profil Ahmad Andi Agung Prakoso

Baca Juga: Bak Bumi Langit, Beda Nominal Mahar dan Uang Panai Putri Isnari Dinikahi Abdul Aziz

Nia LIDA saat dilamar Ahmad Andi Agung Prakoso (instagram/@lida2020.nia)Nia LIDA saat dilamar Ahmad Andi Agung Prakoso (instagram/@lida2020.nia)

Belum banyak informasi yang bisa didapatkan di dunia maya mengenai sosok Ahmad Andi Agung Prakoso, calon suami Nia LIDA.

Salah satu informasi yang bisa dikutip berasal dari bio akun instagramnya, yakni @andiagung_fza. Dari sana diketahui kalau ia seorang pengusaha. Sebab dalam bio akun Instagram itu, tertulis sebuah nama perusahaan, yakni CV AGUNG JAYA SEJAHTERA.

Selain itu, Andi Agung juga lahir dari keluarga yang religius. Ayah Andi bernama H. Mohammad Jamhari dan ibunya Hj. Fitriani merupakan pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Az Zahra, di Loa Kulu, Kutal Kartanegara, Kalimantan Timur.

Andi Agung juga disebut-sebut keponakan salah satu pengusaha ternama asal Sulawesi Selatan yang bernama Haji Alwi. Haji Alwi yang akrab disapa dengan julukan Sultan Dondang itu bukan orang sembarangan di wilayah Sulawesi Selatan.

Tak heran, ketika acara lamaran Nia dan Andi pada Jumat (12/7/2024) lalu, turut hadir sejumlah pejabat daerah, di antaranya Pj Bupati Sidrap dan Pj Sekda Sidrap.

Melihat latar belakang Andi Agung yang demikian, bisa dipastikan kalau calon suami Nia LIDA itu bukanlah orang yang sembarangan.

Dengan latar belakang yang mentereng, tak heran kalau Andi Agung mampu memberikan uang panai dengan jumlah yang fantastis pada calon istrinya.

Meski demikian, hingga kini belum ada catatan atau informasi resmi mengenai jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Ahmad Andi Agung Prakoso.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #profesi #ahmad #andi #pria #yang #lamar #lida #dengan #uang #panai #rp15

KOMENTAR