Kulit Glowing, Pikiran Tenang: Rahasia Self Care Ala Neona Ayu
Potret Neona Ayu Adik Naura Ayu. (Instagram/ney_neo)
22:17
13 Juli 2024

Kulit Glowing, Pikiran Tenang: Rahasia Self Care Ala Neona Ayu

Generasi muda memiliki kulit yang cukup rentan karena banyak faktor yang mempengaruhi seperti paparan sinar matahari, hormon, hingga aktivitas yang sangat padat. 

Itu menjadi salah satu alasan mengapa mayoritas Gen Z sering dilanda kecemasan (anxiety) yang tinggi. Hal tersebut dapat memengaruhi masa depan yang berakibat pada point of view yang negatif dalam melihat masa depan.

Hal tersebutlah yang juga dirasakan artis remaja Neona Ayu. Di usia remajanya, dia sering merasa sulit menghadapi berbagai tantangan, mulai dari membagi waktu sekolah, karier serta soal penampilan.

Emina Kembali Menggelar Eureka Fest 2024 (Dok. Istimewa)Emina Kembali Menggelar Eureka Fest 2024 (Dok. Istimewa)

Untuk mengatasinya, gadis 15 tahun tersebut menerapkan self care alias perawatan diri untuk mengatasi permasalahan yang dialami. 

Baca Juga: Menikah Hari Ini, Intip Detail Penampilan Radhika Merchant di Berbagai Rangkaian Acara Pernikahannya

"Aku percaya sama diri aku sendiri dengan self care, perawatan kulit, skincare. Dengan merawat diri kita dan impactnya lebih nyaman dan percaya diri, punya mindset yang lebih positif lagi," ujarnya dalam acara Emina Eureka Fest 2024 di Jakarta, Jumat (13/7/2024).

Senada dengan Neona, Skincare & Aesthetic Expert dr. Yessica Tania menambahkan jika kulit remaja memang masih dalam kondisi prima yang mungkin belum menunjukkan tanda-tanda jika mengalami permasalahan.

Tapi ada baiknya seorang remaja sudah mulai merawat kulitnya menggunakan produk yang active ingredients gentle dan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit berdasarkan usia untuk mencegah permasalahan kulit seperti kulit kusam, bekas jerawat, dan pori besar.

"Kalau usia 25 tahun ke atas itu sudah telat, makanya perawatan kulit harus dari remaja," tutupnya.

Baca Juga: Gaya Kece Ayu Ting Ting di Episode Terbaru Brownis, Terinspirasi Jennie BLACKPINK?

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #kulit #glowing #pikiran #tenang #rahasia #self #care #neona

KOMENTAR