Bacaan Sholawat Nariyah Latin, Amalan yang Memiliki Banyak Keutamaan
Bacaan sholawat nariyah latin. [Freepik]
11:17
12 Juli 2024

Bacaan Sholawat Nariyah Latin, Amalan yang Memiliki Banyak Keutamaan

Salah satu bentuk kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW adalah dengan sering membaca sholawat kepada nabi. Salah satunya adalah membaca sholawat nariyah.

Membaca sholawat nariyah memiliki sejumlah keutamaan seperti mendapat limpahan rezeki dari Allah SWT dan juga dikabulkannya hajat atau keinginan. 

Dikutip dari NU Online Jatim, Sayyid Muhammad Haqqi An-Nazili membeberkan keutamaan membaca sholawat nariyah yang ditulis dalam kitab Khazinatul Asrar.

“Salah satu shalawat yang mustajab ialah shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yang disebut orang Maroko dengan shalawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak yang tidak disukai," ujarnya.

Baca Juga: Ini Cara Mengamalkan Sholawat Nariyah Untuk Hajat Agar Cepat Terkabul, Simak Panduannya!

Cara agar hajat cepat terkabul menurut Sayyid Muhammad Haqqi An-Nazili adalah membaca sholawat nariyah sebanyak 4444 kali.

"Mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca shalawat Nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (bi idznillah).”

Berikut bacaan sholawat nariyah dalam bahasa latin

Allâhumma shalli shalâtan kâmilatan wa sallim salâman tâmman `alâ sayyidinâ Muammadinil-ladzi tanallu bihil-`uqadu wa tanfariju bihil-kurabu wa tuqdlâ bihil-awâiju wa tunâlu bihir-raghâ’ibu wa usnul-khawâtimi wa yustasqal-ghamâmu biwajhihil-karîmi wa `alâ âlihi wa shabihi fî kulli lamatin wa nafasin bi`adadi kulli ma`lûmilak(a).

Baca Juga: 6 Bacaan Sholawat Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahannya, Amalkan Saat Maulid Nabi 2023

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau."

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #bacaan #sholawat #nariyah #latin #amalan #yang #memiliki #banyak #keutamaan

KOMENTAR