5 Tanda Rambut Rusak, Ternyata Bukan Sekadar Kusam dan Berantakan Lho!
Ilustrasi rambut tidak sehat (freepik.com/freepik assets)
19:32
18 Januari 2024

5 Tanda Rambut Rusak, Ternyata Bukan Sekadar Kusam dan Berantakan Lho!

Rambut menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi banyak orang, khususnya perempuan. Hal ini karena bagi beberapa perempuan, rambut adalah sebuah mahkota yang harus dijaga. Dengan rambut yang sehat, ini juga akan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.

Biasanya, seseorang memiliki beberapa impiannya terkait rambut yang dimilikinya. Brand Manager Olaplex, Mochammad Hidayat mengungkapkan, ada tiga hal yang diinginkan seseorang untuk rambut yang dimilikinya, diantaranya:

  • Sebanyak 58 persen orang ingin memiliki rambut yang lurus.
  • Sebanyak 13 persen orang ingin  memiliki rambut yang sehat.
  • Sebanyak 12 persen orang ingin rambut yang berkilau.

Namun, beberapa orang justru tidak mendapat ketiga hal tersebut. Sebagian orang malah alami masalah pada rambut yang dimilikinya. Hal ini dapat terlihat dari berbagai ciri-ciri yang muncul pada rambut.

Olaplex. (Suara.com/Fajar Ramadhan)Olaplex. (Suara.com/Fajar Ramadhan)

Lantas apa saja yang menjadi tanda kalau rambut yang dimiliki ini mengalami kerusakan? Berikut tanda-tanda rambut seseorang alami kerusakan.

1. Mudah patah

Salah satu tanda rambut alami kerusakan yakni mudah patah. Biasanya, rambut akan mudah patah ketika seseorang mencoba untuk menata rambutnya. Untuk itu, jika rambut terlihat mudah patah, ini bisa menjadi tanda yang harus diperhatikan.

2. Rambut bercabang

Olaplex. (Suara.com/Fajar Ramadhan)Olaplex. (Suara.com/Fajar Ramadhan)

Tanda lain rambut yang dimiliki sudah tidak sehat dan alami kerusakan dapat dilihat dari bentuknya. Biasanya, rambut yang tidak sehat akan terlihat bercabang di bagian ujungnya. Hal ini menjadi tanda kalau rambut alami kerusakan.

3. Kering dan rapuh

Tanda lain rambut alami masalah yaitu, terasa kering dan rapuh. Rambut yang rusak akan terasa sangat kering dan rapuh. Hal ini membuat rambut menjadi mudah rontok.

4. Keriting dan berantakan

Rambut seseorang yang rusak akan terlihat kering dan berantakan. Bahkan, meskipun sudah keramas, rambut akan mudah kering. Rambut juga akan sulit untuk ditata. Ini dapat menjadi tanda-tanda kalau rambut alami kerusakan.

5. Kusam

Tanda lain rambut alami kerusakan yakni bisa diketahui dari pandangan. Biasanya rambut yang rusak akan terlihat kusam. Padahal, kalau rambut sehat, biasanya ia akan terlihat berkilau. Untuk itu, ketika rambut kusam, ini dapat menjadi tanda adanya kerusakan.

Itu dia beberapa tanda-tanda rambut alami kerusakan. Untuk itu, penting melakukan perawatan rambut untuk mencegah rambut alami kerusakan. Dengan rambut yang sehat juga akan membuat penampilan menjadi lebih percaya diri.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #tanda #rambut #rusak #ternyata #bukan #sekadar #kusam #berantakan

KOMENTAR