4 Alasan Romantis yang Bikin Kaesang Pangarep Rajin Masak Buat Erina Gudono
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (Instagram)
08:29
8 Juli 2024

4 Alasan Romantis yang Bikin Kaesang Pangarep Rajin Masak Buat Erina Gudono

Kaesang Pangarep setia memanjakan istrinya, Erina Gudono, yang tengah hamil, dengan memasakkannya makanan. 

Momen Kaesang memasak dibagikan Erina Gudono melalui Instagram Story pribadinya, dilihat suara.com, Sabtu (6/7/2024). Tampak putra bungsu Presiden Joko Widodo itu asik berkutat di dapur tengah memotong daun bawang hingga menumis irisan tomat.

"Kegiatan Pakmil (Kaesang), pagi-pagi memasakkan bukmil (Erina) telur," tulis Erina melalui unggahananya.

Video ini juga memperlihatkan Erina yang excited menemani dan menonton aksi suaminya di dapur. Bahkan perempuan yang sedang hamil trimester 3 ini tidak sungkan memamerkan penampilan sang suami yang hanya mengenakan kaus dalam dan celana pendek.

Baca Juga: Bukan Di Jakarta, Peluang Kaesang Disebut Lebih Besar Di Pilkada Jateng, Ini Alasannya?

Momen manis Kaesang memasak untuk sang istri ini seolah melunturkan pola pikir patriarki yang masih mengakar di Indonesia.

Bahkan, jarang yang tahu bahwa ada manfaat luar biasa yang akan didapat oleh pasangan yang suaminya kerap memasak untuk istri. Ini manfaatnya, melansir dari laman The Love Central:

1. Bikin ikatan emosional lebih kuat

Memasak untuk istri bisa menjadi cara ampuh untuk memperkuat hubungan emosional. Suami yang meluangkan waktu untuk menyiapkan makanan untuk istrinya, berarti ia menghargai sang istri dan menggapnya istimewa.

2. Membuat istri merasa dihargai

Baca Juga: PSI Jakarta Pusat Usulkan 6 Nama untuk Pilkada Jakarta 2024, Siapa Saja?

Memasak untuk istri juga jadi cara suami menunjukkan bahwa ia berterima kasih atas segala perlakuan sang istri kepadanya selama ini. Ini juga menunjukkan penghargaan suami kepada orang yang dicintainya.

3. Membuat keluarga jadi lebih sehat

Memasak di rumah itu sehat dan menyenangkan. Sebuah studi dari Universitas Cambridge menemukan orang yang bertugas menjadi juru masak di rumah memiliki BMI dan lemak tubuh lebih rendah dibandingkan mereka yang lebih sering makan di luar. Ini karena masakan rumahan memungkinkan pemiliknya mampu mengontrol bahan dan porsi yang dibuat.

Memasak makanan sendiri juga dapat membantu meningkatkan asupan serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk kesehatan. 

4. Bikin hubungan makin romantis

Memasak makanan bersama bisa jadi momen romantis, karena biasanya suami dan istri akan kolaborasi dan kerja sama, yang memicu sentuhan fisik dan membangun keintiman. Aktivitas seperti mengaduk adonan, memotong bahan, dan mencicipi makanan bersama menciptakan momen kebersamaan yang romantis.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #alasan #romantis #yang #bikin #kaesang #pangarep #rajin #masak #buat #erina #gudono

KOMENTAR