Cara Cek Weton Online: Apakah Kamu Termasuk Tulang Wangi? Waspada di Malam Satu Suro!
Cara Cek Weton Online: Apakah Kamu Termasuk Tulang Wangi? Waspada di Malam Satu Suro! (freepik)
15:24
6 Juli 2024

Cara Cek Weton Online: Apakah Kamu Termasuk Tulang Wangi? Waspada di Malam Satu Suro!

Sudahkah Anda mengetahui weton Anda? Sebab, mendekati malam 1 suro ini, weton Tulang Wangi banyak dibicarakan lantaran kaitannya dengan malam yang jatuh pada 7 Juli 2024 ini.

Dalam penanggalan Jawa, 1 Suro adalah malam yang dipercaya sebagai makam penuh magis dan mistis. Dengan begitu, pemilik weton tulang wangi akan dapat dengan mudah merasakan kedatangan roh para leluhur.

Apa itu weton Tulang Wangi?

Weton tulang wangi adalah bentuk kepercayaan masyarakat dalam menyambut 1 Suro yang juga bertepatan dengan 1 Muharram atau Tahun Bar Islam. Seseorang yang memiliki weton tulang wangi dipercaya disukai makhluk ghaib karena tubuhnya yang harum.

Weton tulang wangi sendiri bukan hanya sebutan untuk satu kelahiran, tetapi beberapa berikut.

Baca Juga: Sengkolo di Malam Satu Suro Artinya Apa? Pemilik 5 Weton Ini Siap-siap Jadi Incaran!

  • Senin Kliwon
  • Senin Pahing
  • Senin Wage
  • Selasa Legi
  • Rabu Kliwon
  • Rabu Pahing
  • Kamis Wage
  • Sabtu Legi
  • Sabtu Wage
  • Minggu Kliwon
  • Minggu Pon

Hubungan weton tulang wangi dan malam 1 suro

Sebagai weton yang memiliki mitos disukai makhluk ghaib, seseorang dengan weton tulang wangi juga dipercaya bisa merasakan atau melihat hal supranatural yang dipercaya hadir dalam malam satu suro.

Oleh karena itu, untuk menghindari energi negatif itu, beberapa orang menyarankan bahwa seseorang dengan weton Tulang Wangi sebaiknya tidak banyak keluar rumah saat satu suro dan menghabiskan waktu lebih banyak untuk mendekatkan diri pada yang maha kuasa.

Keyakinan ini sendiri dipercaya muncul lantaran budaya Jawa tidak bersifat antropologi, tetapi kosmologi. Artinya, orang jawa meyakini bahwa dirinya adalah bagian dari alam semesta.

Bagaimana cara cek weton?

Anda bisa mengecek weton dengan langsung bertanya pada orang tua atau menggunakan perhitungan weton online. Untuk mengetahui weton, pastikan Anda mengetahui tanggal, bulan, dan tahun kelahiran.

Sekarang, sama halnya dengan cek khodam, Anda bisa mengetahui weton melalui internet dengan cara memasukkan tanggal dan tahun kelahiran Anda.

Baca Juga: Kenapa Malam 1 Suro Tidak Boleh Tidur dan Keluar Rumah? Waspada, Ancaman Besar Mengintai!

Demikian informasi mengenai weton tulang wangi yang kerap dikaitkan dengan malam satu suro. Apakah Anda salah satu orang yang memiliki weton tulang wangi? Meski begitu, hal ini kembali pada kepercayaan masing-masing

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #cara #weton #online #apakah #kamu #termasuk #tulang #wangi #waspada #malam #satu #suro

KOMENTAR