Bolehkah Ngecek Khodam dengan Modal Nama di Live TikTok?
Bolehkah ngecek khodam di Live TikTok? [Freepik]
18:23
30 Juni 2024

Bolehkah Ngecek Khodam dengan Modal Nama di Live TikTok?

Tren khodam melalui Live TikTok menjadi hal yang viral dilakukan baru-baru ini. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari kemudahannya melakukan tes khodam hanya bermodal nama saja.

Namun, apakah benar bahwa khodam seseorang bisa diketahui melalui Live TikTok dengan bermodal nama? Ini ulasannya.

Bolehkah ngecek khodam di Live TikTok?

Rudy Wiratama, seorang Dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM menyebutkan bahwa khodam dalam diri seseorang hanya bisa diketahui jika bertemu langsung dengan pihak “pembaca”.

Baca Juga: Festival Tampo Lore Resmi Kantongi Hak Cipta, Pergelaran Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

“Harus ketemu langsung. Ini sama halnya apabila kita ingin mengetahui seberapa tinggi, pendek seseorang. Kalau tidak ketemu, tidak akan tahu,” ujar Rudy.

Pria itu juga menambahkan bahwa seseorang yang ingin melihat khodam dalam dirinya harus melakukan serangkaian ritual terlebih dahulu.

“Jadi kalau kita ingin melihat khodam seseorang sewaktu-waktu dengan cara yang mudah dan lain sebagainya itu ya sebenarnya butuh usaha. Terutama usaha secara spiritual, sekali lagi, itu bagi yang mempercayainya,” tambahnya

Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa Anda tidak bisa melihat khodam hanya dengan Live TikTok.

Bolehkah ngecek khodam di Live TikTok menurut Islam?

Baca Juga: Cek Khodam dan Sugesti Mayoritas Netizen

Bagi penganut agama Islam, sebelum mencoba mengecek khodam dengan Live TikTok, pastikan Anda sudah tahu terlebih dahulu bagaimana hukum hal satu ini.

Dengan adanya tren cek khodam melalui Live Tikok, Majelis pendidikan Tinggi Penelitian da pengembangan Pimpina Pusat Muhammadyah (Majelisdktilitbanng PP Muhammmadiya) telah mengeluarkan empat fakta berikut.

Bertentangan dengan Akidah Tauhid, ramalan khodam di TikTok sering kali dikaitkan dengan hal ghaib, mistis, dan supranatural. Ini bertentangan dengan akidah tauhid yang melarang Anda percaya pada kekuatan selain Allah SWT.

Memanfaatkan ketidaktahuan orang alias banyak orang yang menonton live TikTok ramalan khodam karena penasaran atau ingin mengetahui masa depan mereka. Hal ini dimanfaatkan oleh penyiar live TikTok untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Menimbulkan Kecemasan dan Ketakutan karena hasil khodam tdk sesuai. Jika dibiarkan, ini bisa menyebabkan kecemasan dan ketakutan bagi orang yang menontonnya.

Mengalihkan fokus dari Ibadah karena terlalu banyak menghabiskan waktu menonton live baca kodam di TikTok

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #bolehkah #ngecek #khodam #dengan #modal #nama #live #tiktok

KOMENTAR