Marcell Darwin Kini Belajar Hafalkan Ayat Kursi, Ini 3 Manfaat Membacanya Setiap Hari
Momen Marcell Darwin momong baby Qeenan. (Instagram/marcelldarwin)
18:31
27 Juni 2024

Marcell Darwin Kini Belajar Hafalkan Ayat Kursi, Ini 3 Manfaat Membacanya Setiap Hari

Sudah lima tahun menjadi mualaf, aktor Marcell Darwin kembali menunjukkan keseriusannya mendalami agama Islam. Terbaru, ia dibantu istrinya, Nabila Faisal untuk menghafalkan ayat kursi.

Hal itu bisa dilihat dari video yang ia unggah di Instagram, yang merekam perbincangannya dengan sang istri soal ayat kursi.

"Dalam judul : istriku adalah guruku," tulis Marcell pada caption, Rabu (26/6).

Awalnya Marcell menanyakan kepada sang istri seperti apa bacaan ayat kursi. Nabila lantas menjelaskan bahwa ayat kursi merupakan ayat ke-255 dalam surat Al Baqarah. Ia juga melantunkan ayat tersebut.

Baca Juga: Profil Nabila Faisal: Dipuji Istri Sabar Bimbing Marcell Darwin yang Mualaf, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Setelah mendengarkan sang istri, Marcell merasa ayat tersebut cukup panjang sehingga sulit untuk dihafalkan. Tapi Nabila langsung memberikan dukungan kepada suaminya.

"Agak panjang ya, agak susah ya," ungkap Marcell.

Manfaat Membaca Ayat Kursi

Setiap surat dan ayat dalam Al-Qur'an memiliki keistimewaan yang bisa dijadikan doa wirid harian, seperti ayat kursi. Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka’ab, ayat kursi merupakan ayat paling mulia di dalam Al-Qur’an.

Membaca ayat kursi setiap hari sangat disarankan, terutama setiap selesai salat wajib. Sebab membaca ayat kursi erat kaitannya dengan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Baca Juga: Kisah Mualaf Marcell Darwin, Mendadak Ingin Masuk Islam usai Bangun Tidur

Berikut beberapa manfaat membaca ayat kursi setiap hari, dirangkum dari laman NU Online.

1. Selalu dijaga oleh Allah SWT

Seorang muslim yang membaca ayat Kursi dilanjut dengan tiga ayat pertama surat Al-Mu'min pada pagi hari, maka Allah SWT maka Allah akan menjaga sampai sore. Begitu pula jika ayat Kursi dibaca sore hari, Allah akan melindungi sampai terbit fajar.

2. Dijauhkan dari setan

Apabila membaca ayat Kursi sebelum tidur, maka Allah akan menyertakan Malaikat penjaga sehingga setan tidak dapat mendekati sampai pagi.

3. Dimudahkan memahami sesuatu

Manfaat membaca ayat kursi selanjutnya adalah dapat memudahkan seseorang memahami sesuatu. Sebagaimana dalam kisah Nabi menepuk dada Abu Mundzir dengan kalimat "Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum", Kemudian Rasulullah mendoakan Abu Mundzir agar diberi kemudahan ilmu.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #marcell #darwin #kini #belajar #hafalkan #ayat #kursi #manfaat #membacanya #setiap #hari

KOMENTAR