Viral Penampilan Jemaah Haji Makassar Mentereng Bertabur Emas, Harganya Ratusan Juta?
Haji Makassar (Instagram/undercover)
09:10
27 Juni 2024

Viral Penampilan Jemaah Haji Makassar Mentereng Bertabur Emas, Harganya Ratusan Juta?

Penampilan jemaah haji dari Sulawesi Selatan khususnya Makassar kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya tak sedikit jamaah turun dari pesawat dengan fesyen yang mentereng.

Pada video yang diunggah akun Instagram @undercover.id terlihat puluhan jamaah turun dari pesawat dengan penampilan mentereng.

Jemaah haji tampak mengenakan pakaian mencolok dengan kebaya bermanik-manik yang biasa dikenakan saat kondangan atau pernikahan. Tak hanya itu, beberapa jemaah juga terlihat semakin 'mahal' dengan aksesorot emas di berbagai sisi.

Mulai dari kalung super besar, aksesoris hijab, gelang, cincin, kalung hingga anting emas terlihat moncer dikenakan para jemaah.

Baca Juga: Tetap Berhijab Setelah Pulang Haji, Intip Penampilan Baru Nagita Slavina yang Banjir Pujian dan Doa Netizen

"Setiap kepulangan jamaah haji Indonesia asal Sulawesi Selatan, selalu menyisakan cerita menarik," tulis akun Instagram @undercover.id.

"Setiap tahun, jamaah haji Sulsel selalu menjadi trending topik, apalagi kalau bukan busana mereka yang bling-bling, alias menyilaukan karena dihiasi beragam macam bentuk emas, yang nilainya hingga ratusan juta," imbuhnya.

Haji Makassar (Instagram/undercover)Haji Makassar (Instagram/undercover)

Unggahan tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

"Kerenn euy jadi terlihat fresh, lihat dari sudut pandang positif yaitu kita kerja keras kerja cerdas rajin menabung hidup hemat biar bisa menunaikan ibadah haji dan menikmati jernih payah hasil usaha," komentar warganet. 

"Waktu landing makassar 2 hari yang lalu, kaget bgt pas keluar org rame banget, twrus bersorak2, kirain ada artis gitu, pas noleh kebelakang, rupanya ada para jamaah haji, masha allah… seneng liatnya," tulis warganet di kolom komentar. 

Baca Juga: Padahal Dulu Tak Sesumbar, Nagita Slavina Kini Pamer Baliho Selamat Pulang Haji Bareng Raffi Ahmad

"Bugis ni bos, senggol dong," timpal lainnya. 

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #viral #penampilan #jemaah #haji #makassar #mentereng #bertabur #emas #harganya #ratusan #juta

KOMENTAR