Profil Sandy Arifin, Pengacara yang Tegas Ogah Tangani Kasus Narkoba Virgoun
Pengacara Virgoun, Sandy Arifin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/10/2023). [Suara.com/Yoga]
11:50
22 Juni 2024

Profil Sandy Arifin, Pengacara yang Tegas Ogah Tangani Kasus Narkoba Virgoun

Vokalis grup band Last Child, Virgoun kembali mencuri perhatian publik lantaran ia ditangkap Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan mantan suami Inara Rusli itu dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi M. Syahduddi.

“Benar. Iya (Virgoun ditangkap)” ungkapnya pada awak media, beberapa waktu lalu.

Ketika kabar penangkapan Virgoun berembus, pengacara kondang Sandy Arifin ikut angkat suara. Ia menyatakan enggan mendampingi Virgoun dalam menghadapi kasus hukumnya.

Baca Juga: Virgoun Pakai Narkoba Sabu Diduga Buat Hilangkan Stres: Dampak Negatifnya Lebih Ngeri!

Penolakan itu ia tegaskan meski selama ini Sandy kerap pasang badan menjadi kuasa hukum Virgoun dalam menghadapi beragam masalah hukumnya, termasuk perceraiannya dengan Inara Rusli.

“Untuk kasus narkoba yang dihadapi Virgoun, saya tidak ingin menangani. Prinsip saya adalah tidak akan mau menangani kasus narkoba meskipun saya dekat dengan dia,” terang Sandy Arifin pada awak media, pada Kamis (20/6/2024).

Meski begitu, Sandy mengaku hingga kini pihak Virgoun belum ada yang menghubunginya terkait kasus narkoba yang tengah menjeratnya.

Selama ini, Sandy memang dikenal dekat dengan kalangan selebriti Indonesia. Ia kerap didaulat menjadi kuasa hukum pesohor yang tersandung masalah.

Lantas seperti apakah sosok Sandy Arifin? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Febby Carol Ungkap Alasan Virgoun Pakai Narkoba, Ada Hubungannya dengan Eva Manurung

Profil Sandy Arifin

Sandy Arifin lahir pada 3 Agustus. Namun hingga kini tak diketahui pasti di mana ia lahir dan tahun berapa.

Gelar Sarjana Hukumnya ia peroleh di Universitas Pancasila. Suami dari Eka Pujie ini memiliki reputasi cukup baik di kalangan artis.

Namanya kerap kali dipercaya mendampingi sejumlah selebriti yang tersandung kasus hukum, seperti perceraian, penipuan hingga narkoba.

Sandy pernah mendampingi keluarga Haji Faisal, ketika mereka memperjuangkan hak asuh putra mendiang Vanessa Angel itu.

Sandy juga sempat mendapingi Rizky Billar ketika ia diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada istrinya, Lesti Kejora pada September 2022.

Sejumlah nama artis lain yang pernah mempercayakan Sandy sebagai kuasa hukum, diantaranya Ariel Noah, Dewi Perssik, dan Gisella Anastasia.  

Berapa tarif Sandy Arifin?

Sering menangani kasus seputar selebriti, Sandy disebut-sebut pengacara yang memiliki penghasilan tinggi.

Namun, ia selalu enggan memngunggapkan nominal tarifnya sebagai pengacara. Dalam sebuah kesempatan, Sandy menegaskan ia tak pernah mematok tarif dengan nominal tertentu.

Soal tarif, ia mengakui memiliki aturan sendiri dalam menentukan nominal. Salah satunya, Sandy melihat kondisi kliennya terlebih dahulu sebelum menyebut angka.

Sandy mengakui, tak jarang ia mematok tarif rendah jika kliennya mengalami kesulitan finansial, tetapi sangat membutuhkan bantuan hukum.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #sandy #arifin #pengacara #yang #tegas #ogah #tangani #kasus #narkoba #virgoun

KOMENTAR