Terkuak Khodam Anies Baswedan Ternyata Macan Cisewu, Hewan Apa Itu?
Anies Baswedan. [Tangkapan Layar Youtube Pandji Pragiwaksono]
21:02
21 Juni 2024

Terkuak Khodam Anies Baswedan Ternyata Macan Cisewu, Hewan Apa Itu?

Khodam Anies Baswedan diungkap netizen, yaitu berupa macan Cisewu. Jenis khodam ini didapatkan dari hasil game cek khodam yang viral di internet.

Seperti diketahui, saat ini media sosial TikTok Indonesia sedang diramaikan dengan tren cek khodam. Anies Baswedan yang baru-baru ini melakukan Live TikTok pun jadi sasaran netizen yang mempertanyakan khodamnya.

Namun sayangnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ternyata tidak mengerti bagaimana cara mengecek khodam. Ia pun berusaha mencari tahu apa yang dimaksud khodam.

Menariknya, dalam cuitan di platform X, Anies kemudian mendapat bantuan untuk mengecek khodamnya, yang ternyata merupakan macan Cisewu. Hewan itu digambarkan berupa ilustrasi Anies mengenakan kostum macan alias harimau menggemaskan.

Baca Juga: Kasih Ucapan Ulang Tahun, Anies Baswedan Doakan Jokowi Dapat Petunjuk saat Jalani Amanah

"Terima kasih, @jejenjreng sudah carikan khodam online saya. Terima kasih, @artsyreal_, ilustrasinya bagus sekali. Tapi kalau posisinya begitu, malah saya dong yang jadi khodamnya Macan Cisewu?," ungkap Anies Baswedan.

Tapi, apa itu sebenarnya macan Cisewu? Macan Cisewu bukankan sejenis hewan spesies tertentu, tapi dikaitkan dengan meme internet yang sempat ramai beberapa waktu lalu. Macan Cisewu yang jadi meme internet ini dikaitkan dengan sebuah patung harimau berwajah lucu yang sempat berada di Komando Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu, Garut, Jawa Barat.

Menariknya, alih-alih terlihat gahar, gagah dan berkuasa, ekspresi patung macan Cisewu ini malah terlihat lucu, karena tampak seperti sebuah kartun akibat ekspresinya yang seperti tersenyum.

Patung tersebut dibuat oleh salah seorang pensiunan anggota TNI sebagai ungkapan terima kasih untuk mantan institusinya, dan telah berdiri selama tujuh tahun, sebelum akhirnya dibongkar dan diganti dengan patung harimau yang baru pada Maret 2017.

Cara Main Game Cek Khodam

Baca Juga: Lagi Viral, Begini Reaksi Kebingungan Anies Baswedan Saat Live di TikTok dan Diminta Cek Khodam

Cara bermain game cek khodam yang saat ini viral di media sosial cukup mudah. Kamu hanya perlu mengakses situs cek game khodam melalui link berikut ini: https://check-your-khodam.vercel.app/ .

Setelah itu, kamu akan dibawa menuju halaman utama cek khodam, di mana di halaman utama game itu tertera sebuah kolom untuk memasukkan nama kamu.

Kolom itu bertuliskan keterangan “cek khodam yang ada di dalam dirimu”, dan kamu bisa memasukkan namamu seperti nama panggilan, nama lengkap, maupun nama samaran. Lalu, tinggal tekan tombol check untuk mengecek khodam kamu melalui situs tersebut.

Tidak butuh waktu lama, khodam yang diprediksi ada di dirimu akan muncul. Istilah yang unik dan menggelitik akan bermunculan setelah mengetik nama kamu. Penasaran? Yuk, coba cek khodam sekarang!

Editor: Vania Rossa

Tag:  #terkuak #khodam #anies #baswedan #ternyata #macan #cisewu #hewan

KOMENTAR