Bukan Cuma Marshel Widianto, Ini Beberapa Artis yang Dikabarkan Maju Pilkada: Ada Raffi Ahmad hingga Ahmad Dhani
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. [Instagram/mulanjameela1]
14:55
21 Juni 2024

Bukan Cuma Marshel Widianto, Ini Beberapa Artis yang Dikabarkan Maju Pilkada: Ada Raffi Ahmad hingga Ahmad Dhani

Nama Marshel Widianto baru-baru ini menjadi sorotan oleh warganet. Pasalnya, komika satu ini menjadi salah satu calon dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel) mendatang.

Kabar majunya Marshel Widianto ini juga dikonfirmasi Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam pertemuan partainya baru-baru ini. Ia mengatakan, Marshel Widianto siap maju untuk menjadi wali kota untuk Tangerang Selatan.

"Iya kemarin sudah ada pertemuan dengan pengurus di Tangsel salah satunya. Marshel menyatakan siap maju jadi wakil kota Tangsel begitu, kira-kira begitu," kata Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Majunya Marshel Widianto sebagai calon wali kota sendiri lantas menuai banyak kontroversi di masyarakat. Beberapa menilai kalau masih banyak calon yang jauh lebih kompeten untuk menjadi wali kota dibandingkan Marshel Widianto.

Baca Juga: Marshel Widianto Diusung Jadi Wakil Wali Kota Tangsel, Caranya Urus Istri Disorot

Di sisi lain, terkait calon kepala daerah ini rupanya bukan hanya Marshel Widianto yang akan maju. Hal ini karena beberapa artis lainnya juga dikabarkan akan maju Pilkada 2024 mendatang. Berikut beberapa artis yang dikabarkan akan maju pada Pilkada 2024.

1. Ahmad Dhani

Setelah terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani juga dikabarkan akan maju pada Pilkada Jatim. Dikatakan, Ahmad Dhani akan maju sebagai calon wali kota Surabaya.

2. Desy Ratnasari

Potret Desy Ratnasari. (Instagram.com/desyratnasariterdepan)Potret Desy Ratnasari. (Instagram.com/desyratnasariterdepan)

Nama Desy Ratnasari juga dikabarkan bakal melaju pada Pilkada 2024 mendatang. Ia menjadi salah satu kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang berpotensi maju untuk Pilgub Jawa Barat (Jabar). Hal ini yang membuat namanya dimasukkan ke dalam bursa Pilgub Jabar.

Baca Juga: Istri Marshel Widianto Curhat Soal Titik Terendah Usai Suaminya Dikritik Nikita Mirzani

3. Raffi Ahmad

Nama Raffi Ahmad juga sempat dikabarkan bakal melaju pada Pilkada 2024. Berdasarkan kabar yang beredar, Raffi Ahmad akan maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jateng mendampingi politikus Partai Golkar yang juga Bupati Kendal, Dico Ganinduto.

4. Ronal Surapradja

Ronal Surapradja [Instagram/@rocknal]Ronal Surapradja [Instagram/@rocknal]

Artis sekaligus presenter ternama Ronal Surapradja dikabarkan akan melaju sebagai calon Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024. Ia juga sudah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Bandung pada April lalu.

5. Rano Karno

Artis senior Rano Karno juga menjadi sosok yang bakal mencalonkan diri pada Pilkada 2024 mendatang. Ia resmi mengikuti penjaringan bakal calon Gubernur Banten melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada 2024.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #bukan #cuma #marshel #widianto #beberapa #artis #yang #dikabarkan #maju #pilkada #raffi #ahmad #hingga #ahmad #dhani

KOMENTAR