Viral Mahasiswi UI Terbitkan 13 Jurnal Ilmiah di Scopus, Publik Terpana Minta Tutor
Sosok Shakira Amirah, mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia yang berhasil menerbitkan 13 jurnal ilmiah di Scopus (Instagram/shakiraamirah)
12:22
19 Juni 2024

Viral Mahasiswi UI Terbitkan 13 Jurnal Ilmiah di Scopus, Publik Terpana Minta Tutor

Sosok mahasiswi Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia (UI) bernama Shakira Amirah viral di media sosial X. Hal ini berkat pencapaiannya dalam menulis belasan publikasi ilmiah.

Keviralan Shakira bermula dari unggahan akun X @/nawaldriva pada Selasa (18/6/2024) yang mengunggah poster Shakira sebagai salah satu peserta Clash of Champions, Ruang Guru.

Dalam poster tersebut tertulis bahwa mahasiswa Fakultas Kedokteran itu memiliki indeks prestasi komulatif (IPK) sebesar 3.82. Ia juga pernah memenangkan beberapa perlombaan.

Shakira pernah menempati posisi pertama sebagai mahasiswa berprestasi di kampusnya. Ia juga sempat berada di posisi ketiga sebagai Mahasiswa Berprestasi Nasional 2023.

Baca Juga: Bantu Calon Mahasiswa Kesulitan Dana, PresUniv Luncurkan Program Helping Leaders

Tak hanya itu, Shakira juga memiliki pencapaian lain, yaitu menulis 13 publikasi ilmiah terindeks di Scopus. Sebagai informasi, Scopus adalah sebuah databes ilmiah oleh Elsevier.

Sosok Shakira Amirah, mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia yang berhasil menerbitkan 13 jurnal ilmiah di Scopus (Instagram/shakiraamirah)Sosok Shakira Amirah, mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia yang berhasil menerbitkan 13 jurnal ilmiah di Scopus (Instagram/shakiraamirah)

Pencapaian Shakira yang pernah menerbitkan belasan jurnal ilmiah di Scopus ini langsung menyita perhatian pemilik akun X @/nawaldriva. Ia tampak kagum dengan prestasi Shakira.

"FKUI, 13 karya ilmiah Scopus apa banget co*," tulis akun X tersebut dikutip Rabu (19/6/2024).

Beberapa netizen lain juga tampak terpana dengan pencapaian salah satu peserta acara Clash of Champions yang dibuat oleh Ruang Guru tersebut.

"Kagum banget sama orang-orang kayak gini. Kayak pintar banget, bingung kesehariannya gimana ya dia. Pasti di balik kehebatannya juga ada orang tau dan financial yang mendukung sih. How lucky she is," komentar netizen.

Baca Juga: Buntut Sebut Semua Fraksi Setuju Amendemen UUD 45, Mahasiswa Ini Laporkan Bamsoet ke MKD

"Dia pasti enggak pernah ikutan komen cek khodam di live TikTok," timpal netizen.

"Ini makannya sehari-hari pasti buku," imbuh netizen.

"Bau duit dan kepintarannya sampai sini. Pintar gini belajarnya gimana sih," ujar netizen.

"Keren banget. Tutornya suhu," tambah netizen.

"Ya ampun keren banget sih. Spill makannya apa Kak," komentar netizen lainnya lagi.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #viral #mahasiswi #terbitkan #jurnal #ilmiah #scopus #publik #terpana #minta #tutor

KOMENTAR