Profil dan Agama Marselino Ferdinan, Punggawa Timnas Indonesia Jadi Idola
Marselino Ferdinan Saat Sukses Menjebol Gawang Irak. (pssi.org)
18:32
18 Juni 2024

Profil dan Agama Marselino Ferdinan, Punggawa Timnas Indonesia Jadi Idola

Saat ini, para pemain Timnas Indonesia,tak terkecuali Marselino Ferdinan sedang menikmati masa kerja pertandingan. Tak sendirian, melalui sebuah video yang beredar di internet, tampak bahwa ia sedang bersama sang kekasih, Nadia Rasya.

Kedekatan keduanya memang bukan hal yang baru karena sebelumnya, lelaki dengan sapaan akrab Marceng itu pernah terlihat bersama sang kekasih dengan latar belakang bangunan di Qatar.

Namun, di samping ke dekatan keduanya, tak sedikit warganet yang membicarakan perbedaan agama keduanya. Nadia diketahui memeluk agama Islam. Sementara itu, agama Marselino Ferdinan adalah Kristen.

Untuk kenal lebih dekat dengan Marselino Ferdinan, simak informasi berikut.

Baca Juga: Meski Datang Pemain Baru, 3 Pemain Ini Diprediksi Tak Bakal Tersingkir dari Timnas Indonesia

Profil Marselino Ferdinan

Lahir di Jakarta. 9 September 2004 lalu, Marselino Ferdina telah memulai karir sepakbolanya sejak usia sangat belia. Sebelum ditarik bersama Timnas, Marceng sudah lebih dulu bergabung dengan Persebaya Surabaya U-16.

Performanya yang menonjol di bawah pelatih naungan Persebaya membuat Marselino Ferdinann ditarik ke timnas. Ia mulai bergabung dengan U-19, U-20, U-23, hingga senior.

Dengan penampilannya yang cukup baik, Marselino Ferdinan akhirnya dilirik oleh KMSK Denze. Ia secara resmi bergabung dengan klub asal Belgia itu pada bulan Januari 2023. Namun, sejauh in ia baru bisa mengikuti 132 menit permainan dengan KSKS Deize.

Dinilai sebagai salah satu yang terbaik

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia dan Sebuah Pendidikan Gratis bagi Suporter Timnas Indonesia

Melalui penampilannya bersama Timnas Indonesia U-23 beberapa waktu lalu, Marselino Ferdinan sempat dinilai sebagai salah satu yang terbaik.

Hamdan Hamedan selaku staf ahli Kemenpora R mengupload catatan bahwa Marselino merupakan pemain dengan permainan paling menonjol. Bersama Marselino tertulis pula nama Ivan Jenner, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner.

Catatan tersebut diketahui berasal dari Mancini, pelatih sepak bola kelas dunia asal Italia. Ia bahkan sempat membawa Manchester City sebagai juara Liga Inggris musim 2011–2012.

Oleh karena itu, tak menutup kemungkinan jika ke depannya, putra dari pasangan Philipus Wio dan Florensia Sudiawiarni ini berlaga di liga Inggris atau Eropa.

Demikian informasi mengenai profil dan agama Marselino Ferdinan, salah sat upunggawa di Timnas Garuda.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #agama #marselino #ferdinan #punggawa #timnas #indonesia #jadi #idola

KOMENTAR