Alami Obesitas, Komika Mo Sidik Turun 10 Kg Dalam 2 Bulan: Ini Daftar Pantangannya!
Mo Sidik dalam salah satu penampilan Stand Up Comedy (Instagram/@mosidik)
13:04
15 Juni 2024

Alami Obesitas, Komika Mo Sidik Turun 10 Kg Dalam 2 Bulan: Ini Daftar Pantangannya!

Viral Komika Mo Sidik ungkap cara turun berat badan 10 kilogram dalam waktu 2 bulan. Komedian yang alami obesitas itu juga menyebutkan beberapa pantangan makan periode program diet tersebut. Apa saja ya kiatnya?

Mo Sidik bercerita jika awalnya ragu mampu menjalani pola hidup sehat untuk menurunkan berat badan, tapi setelah dijalani dan menjadi kebiasaan lelaki bernama lengkap Mohamad Ali Sidik Zamzami itu mampu menjalani anjuran dan arahan dokter dengan baik.

"Lost almost 10 kilogram dalam 2 months (bulan). Fat (lemak) turun 0,8 persen, mass muscle (masa otot) naik 0,4 persen, dan water (kadar air) naik 0,2 persen," cuit Mo Sidik di Twitter sembari melampirkan berat badannya kini berada di angka 147 kilogram, dikutip suara.com, Sabtu (15/6/2024).

Dari kisaran berat badan ini menunjukan sebelumnya beban tubuh Mo Sidik berada di angka 157 kilogram. Penurunan berat badan ini juga didapatkannya berkat program diet dengan pantangan tidak mengonsumsi tepung, gorengan, santan, daging merah, dan gula tambahan selama 2 bulan.

Baca Juga: Diet Ketat Jelang Nikahi Aaliyah Massaid, Thariq Halilintar Kini Disebut Jadi Kurus

Menariknya, bukan hanya pola makan yang diterapkan Mo Sidik, ia juga rutin berolahraga dengan kegiatan sederhana yaitu cukup berjalan kaki minimal 30 menit sehari. Ditambah memperbaiki pola tidur, yaitu minimal 8 jam per hari.

"Kirain nggak bakalan sanggup, eh bisa dong Hebat amat ini yang bikin program dietnya," papar Mo Sidik.

Tidak hanya itu, lelaki kelahiran Bukittinggi, 5 Oktober 1976 itu juga menjelaskan jika dirinya sebisa mungkin menjauhi kerupuk, karena selain terbuat dari tepung, makanan tersebut juga memiliki jumlah kalori yang cukup tinggi.

"Gula cuma didapat dari buah-buahan, nasi, dan bumbu. Kalo teh dikasih gula dianggapnya gula tambahan," jelas Mo Sidik.

Bahkan dengan berani Mo Sidik juga mengatakan dirinya tetap mengonsumsi nasi, namun jumlah dan porsinya maupun jenisnya yang disesuaikan agar lebih menyehatkan.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Kurangi Asupan Gula dan Karbohidrat Tanpa Menyiksa Diri

"Nasi putih atau merah. 70 gram-an. Nasi kuning dan uduk kalau nggak pake santan ya boleh," pungkas Mo Sidik.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #alami #obesitas #komika #sidik #turun #dalam #bulan #daftar #pantangannya

KOMENTAR