Mimpi Bertemu Yesus, Adjie Notonegoro Sempat Umrah sebelum Pindah Agama Kristen
Adjie Notonegoro. [Youtube Melaney Ricardo]
14:19
14 Juni 2024

Mimpi Bertemu Yesus, Adjie Notonegoro Sempat Umrah sebelum Pindah Agama Kristen

Desainer kondang Adjie Notonegoro berbagi kisah spiritual pindah agama dari Islam ke Kristen. Dia mengakui jika sempat bermimpi bertemu dengan Yesus sebelum akhirnya berpindah keyakinan. 

Adjie mengaku masuk agama Kristen, berawal dari mimpinya didatangi sosok bercahaya pada akhir 2014. Ia yakin, sosok tersebut adalah Yesus. 

"Saya merasa betul-betul diselamatkan dalam usia saya yang sudah tidak lagi muda. Dalam tiga tahun yang lalu, saya akhirnya pilih Juru Selamat saya. Di situ saya merasakan Tuhan itu sungguh dahsyat, sungguh ajaib," katanya di kanal YouTube Melaney Ricardo pada 2021, dikutip Jumat (14/6/2024).

Adjie Notonegoro (channel Youtube Melaney Ricardo)Adjie Notonegoro. [Youtube Melaney Ricardo]

Adjie Notonegoro bermimpi didatangi Tuhan selama dua kali. Namun, demikian ia tak langsung pindah agama Kristen.

Baca Juga: Perjalanan Adjie Notonegoro Pindah Agama, Berawal Didatangi Yesus saat Hidup Terpuruk

Pria 62 tahun ini tetap mempercayai agama yang telah dianutnya sejak kecil yakni Islam. Bahkan, ia sempat beribadah umrah dengan fasilitas khusus pada Februari 2015.

Di Tanah Suci, paman Ivan Gunawan ini mengalami kejadian yang membuat dirinya semakin yakin untuk pindah agama. Seorang rekannya memotret sebuah lampu, namun ia melihat itu seperti Tuhan.

Baru pada 2017, Adjie Notonegoro mulai punya keyakinan untuk pindah agama. Lantas ia mengajak anak-anaknya untuk menjadi Kristiani sepertinya.

Diketahui, Adjie Notonegoro berpindah keyakinan dari Islam ke agama Kristen. Kisahnya itu diungkapkan dalam kanal YouTube yang dipandu Melaney Ricardo pada 2021 lalu. Ketika itu, ia merasakan peran Tuhan lantaran sedang berada dalam kondisi terpuruk.

Adjie mengaku masuk agama Kristen, berawal karena dari mimpinya seperti didatangi sosok bercahaya yang diyakininya sebagai Yesus. 

Baca Juga: Siapa Nella Kharisma, Pedangdut yang Sering Diisukan Menjadi Mualaf

Menurutnya, mimpi itu terjadi pada akhir 2014 dan tidak hanya sekali. Dalam mimpi terakhir, tepatnya pada malam Natal, ia kembali didatangi sosok yang ia yakin Yesus. 

"12 hari kemudian di malam Natal, saya bertemu lagi. Dia panggil saya, Dia bilang 'Tugasmu adalah mendamaikan seluruh saudara-saudaramu yang ada di bumi raya ini'," ungkap Adjie. 

Ia mengaku didatangi sosok yang disebutnya Tuhan ketika kondisinya tengah terpuruk. Diketahui, ia mengalami kebangkrutan, selain itu di kantongnya pun hanya tersisa uang sebesar Rp 20 ribu. 

"Under zero. Benar-benar punya uang di dompet saya cuma Rp20.000," tutur Adjie Notonegoro. 

Dia menuturkan jika pada saat itu juga dirinya harus menghadapi permasalahan hukum merasakan dinginnya lantai penjara kurang lebih tiga bulan karena terjerat kasus jual beli berlian.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #mimpi #bertemu #yesus #adjie #notonegoro #sempat #umrah #sebelum #pindah #agama #kristen

KOMENTAR