Silsilah Keluarga Aaliyah Massaid: Thariq Halilintar Bakal Nikahi Anak Bangsawan
Aaliyah Massaid kenakan dress hitam. (Instagram/@aaliyahmassaid)
15:28
27 Mei 2024

Silsilah Keluarga Aaliyah Massaid: Thariq Halilintar Bakal Nikahi Anak Bangsawan

Thariq Halilintar kini telah melamar sang kekasih, Aaliyah Massaid. Bersamaan dengan lamaran tersebut, keluarga Halilintar dan keluarga Aaliyah Massaid tak lama lagi akan bersatu menjadi keluarga besar.

Thariq tentunya sudah siap mental menikahi Aaliyah Massaid. Pasalnya, silsilah keluarga Aaliyah Massaid terbilang mentereng dan mencakup orang-orang yang bukan kaleng-kaleng.

Usut punya usut, ayah Aaliyah Massaid, yakni mendiang Adjie Massaid menyandang titel mentereng yang dianugerahi oleh Kraton Surakarta. Aaliyah otomatis juga masih berstatus darah biru.

Lantas, seperti apa silsilah keluarga Aaliyah Massaid?

Baca Juga:Persiapkan Pernikahan, Aaliyah Massaid Dinilai Lebih Banyak Ngatur: Tanda Perempuan Lebih Dominan Dalam Hubungan?

Silsilah keluarga Aaliyah Massaid: Sang ayah dapat gelar dari Keraton

Potret Thariq Halilintar dan kakak Aaliyah Massaid, Baby Mamesah. [Instagram/@babymamesaa]Potret Thariq Halilintar dan kakak Aaliyah Massaid, Baby Mamesah. [Instagram/@babymamesaa]

Aaliyah Massaid lahir dari pasangan penyanyi Reza Artamevia dan mendiang aktor Adjie Massaid.

Reza dan Adjie Massaid dianugerahi dengan dua orang anak yakni Zahwa Rezi Massaid sebagai anak pertama, dan Aaliyah Annisa Jeffar Massaid sebagai anak kedua.

Sayangnya, kehidupan pernikahan Reza dan Adjie Massaid tak berlangsung selamanya. Keduanya harus bercerai pada tahun 2005 silam dan Adjie Massaid menikah lagi dengan sosok Angelina Patricia Pingkan Sondakh (Angelina Sondakh).

Setelah ditelusuri, Adjie Massaid ternyata merupakan anak dari H. Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningrat dan Rose Suyono.

Berkaca dari namanya, ayah Adjie Massaid tersebut menyandang gelar Raden yang umumnya dimiliki oleh bangsawan.

Baca Juga:Sosok Isya Jeeperson, Calon Kakak Ipar Thariq Halilintar yang Diduga Seorang Mualaf

Adjie Massaid sendiri juga mendapatkan gelar Kanjeng Raden Aryo dari Keraton Surakarta.

"Saya dapat gelar di Keraton Surakarta yakni Kanjeng Raden Aryo. Istilahnya abdi dalem, kedudukan itu lumayan tinggilah dibanding yang lain", ujar ayah Aaliyah Massaid tersebut pada 2006 silam.

Aaliyah Massaid juga memiliki keluarga besar dari ibu tirinya, Angelina Sondakh.

Melalui pernikahan keduanya, Adjie Massaid memiliki seorang putra Keanu Jabaar Massaid yang menjadi adik tiri Aaliyah Massaid.

Thariq kunjungi makam Adjie Massaid

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram/rumpi_gosip)Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram/rumpi_gosip)

Kini, sang ayah Aaliyah Massaid tersebut telah tiada dan meninggalkan beberapa orang anak yang kini perlahan tumbuh dewasa.

Adjie Massaid menghembuskan napas terakhirnya pada 5 Februari 2011 setelah mengalami serangan jantung.

Kini, putri Adjie Massaid yakni Aaliyah siap untuk memasuki babak hidup baru menikah dengan sosok Thariq Halilintar.

Adapun Thariq sempat mengunjungi makam Adjie Massaid untuk meminta restu menikahi Aaliyah.

“Assalamualaikum Om Adjie, Thariq ingin minta izin untuk menikahi putri om (Aaliyah),” tulis Thariq sebagaimana telah dikutip pada Minggu (19/5/2024).

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #silsilah #keluarga #aaliyah #massaid #thariq #halilintar #bakal #nikahi #anak #bangsawan

KOMENTAR