5 Fakta Linda Sahabat Vina Cirebon yang Sempat Hilang, Kini Muncul Mengaku Dapat Teror dan Ancaman
5 Fakta Linda Sahabat Vina Cirebon, Kini Muncul Mengaku Dapat Teror dan Ancaman (Kolase Instagram)
21:26
24 Mei 2024

5 Fakta Linda Sahabat Vina Cirebon yang Sempat Hilang, Kini Muncul Mengaku Dapat Teror dan Ancaman

Sejak kasus pembunuhan sadis terhadap Vina Cirebon pada 2016 lalu kini jadi sorotan kembali, sosok Linda yang disebut sahabat korban yang sempat kesurupan usai tragedi itu pun mulai dicari publik. Ini dia kumpulan fakta Linda sahabat Vina Cirebon. 

Diketahui sosok Linda, teman Vina Cirebon sampai saat ini masih jadi misteri. Linda merupakan teman Vina Cirebon yang dulu dikabarkan sempat kerasukan arwah Vina kemudian ia juga menceritkan kronologi kematian Vina. 

Usai namanya ramai disebut oleh publik, beredar chat dari sosok yang diduga Linda akhirnya buka suara temtang alasannya menghilang selama bertahun-tahun setelah viralnya kasus pembunuhan Vina Cirebon. 

Kumpulan Fakta Linda Sahabat Vina Cirebon 

Berikut adalah beberapa fakta Linda sahabat Vina Cirebon seperti yang dikutip dari berbagai sumber: 

1. Linda Menghilang Karena Nyawanya Terancam 

Chat yang diduga ditulis oleh Linda tersebut mengungkap, bahwa ia sengaja menghilang selama 8 tahun dari hadapan publik lantaran nyawanya terancam. Bahkan tak sedikit teror masuk di Facebook-nya. 

"Kak saya hilang 8 tahun karena nyawa saya terancam, saya diteror di Facebook. Dulu kan jamannya Facebook ya belum ada TikTok," ujar orang yang diduga Linda dalam sebuah pesan dilansir dari TikTok @nuansa.luna, Jumat (24/5/2024). 

2. Linda Mengaku Diasingkan ke Luar Pulau Selama 2 Tahun 

Saat itu, orang diduga Linda tersebut juga mengungkap dirinya sampai diungsikan ke luar pula selama kurang lebih 2 tahun untuk melindungi dirinya. Dia baru berani pulang usai kasus pembunuhan Vina Cirebon berangsur mulai mereda. 

Selama 2 tahun, Linda mengaku takut pulang lantaran salah satu pelaku merupakan tetangganya dan dia pun turut menjadi incaran anak geng motor. 

"Saya sampai diungsikan ke luar pulau sama keluarga saya kak selama 2 tahun. Setelah kasus tenggelam baru saya berani pulang. Geng motor Cirebon itu membabi buta kak," terangnya. 

3. Linda Mengenal Vina hanya 1 Tahun 

Orang diduga Linda itu mengaku hanya mengenal Vina selama 1 tahun. Selain itu, hubungan mereka tidak sedekat yang diceritakan dalam film "Vina: Sebelum 7 Hari". 

4. Linda Beberapa Kali Sudah Berusaha ke Makam Vina namun Selalu Kesurupan 

Teman almarhum Vina ini mengatakan tetap berusaha datang ke pemakaman sahabatnya, namun tak pernah sampai. Dia pasti selalu kesurupan selama 3 hari. 

"Kalau orang nanya kenapa Linda nggak datang ke pemakaman atau ke rumah Vina. Jawabannya saya datang cuman baru sampai gang saya kerasukan. Jadi, dibawa pulang pacar saya, pas itu sampai kerasukan selama 3 hari," katanya. 

5. Awalnya Linda Enggan Mengungkap Kronologi Pembunuhan Vina 

Sebelum kasus pembunuhan Vina terungkap, Linda mengungkap keluarga sempat enggan memberi tahu kondisinya terhadap keluarga Vina. Akan tetapi, keluarga Linda akhirnya berubah pikiran dan memberi tahu kronologi kematian Vina saat Linda kesurupan. 

"Mamah dan om saya pikir udah lah bantu aja kasihan juga keluarga Vina dan si Vina ini nggak pergi-pergi dari baddan aku sebelum ketemu orangtuanya. Akhirnya ditelepon dan datanglah tuh kakaknya, eh direkam suara saya," tuturnya. 

Ketika itu, Linda pun tak tahu menahu jika keluarga Vina merekam suaranya saat kerasukan yang akhirnya jadi viral di medsos. Padahal seharunya hal tersebut cukup menjadi bukti di pengadilan. 

Sebab, Linda mengaku jika dirinya pun termasuk korban yang tak sampai ikut dibunuh. Selama ini Linda sebenarnya sering diintimidasi setelah membongkar kasus pembunuhan Vina Cirebon ini. 

Sebagai catatan, tangkap layar chat yang diduga ditulis oleh Linda ini belum diketahui secara pasti kebenarannya. Sebab, sampai saat ini Linda enggan muncul di hadapan publik. 

Di sisi lain, kasus Vina Cirebon kini kembali memasuki babak baru. Pegi Setiawan alias Egi alias Perong buronan tak terduga pembunuh Vina ditangkap pada Selasa (21/5/2025) malam. Pegi diduga melakukan pembunuhan terhadap Vina Dewi serta Muhammad Rizky di Cirebon, Jawa Barat pada tahun 2016 bersama 10 rekannya.  

Nah, itu tadi kumpulan fakta Linda sahabat Vina Cirebon. Semoga informasi ini bermanfaat! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #fakta #linda #sahabat #vina #cirebon #yang #sempat #hilang #kini #muncul #mengaku #dapat #teror #ancaman

KOMENTAR