Warung Seblak Bangsat Seuhah Diserbu Ratusan Pelamar, Emang Berapa Sih Gajinya?
gaji warung seblak bangsat seuhah (pixabay)
17:33
24 Mei 2024

Warung Seblak Bangsat Seuhah Diserbu Ratusan Pelamar, Emang Berapa Sih Gajinya?

Berita mengenai viralnya pelamar yang mendatangi Warung Seblak Bangsat Seuhah terus berlanjut. Meluapnya pelamar yang datang pada walk in interview tersebut kemudian menimbulkan rasa penasaran, sebenarnya berapa gaji Warung Seblak Bangsat Seuhah itu?

Untuk kebutuhan 20 orang karyawan, seperti yang diungkapkan Satria Maulana sebagai pemilik brand tersebut, setidaknya ada lebih dari 200 orang yang datang untuk walk in interview. Tentu saja pertanyaan di bagian awal tadi menjadi masuk akal diajukan.

Kisaran Gaji Pegawai Warung Seblak Bangsat Seuhah

Dilansir pada sebuah media online, gaji pegawai Warung Seblak Bangsat Seuhah paling kecil ada di angka Rp1,500,000, sesuai dengan posisi yang dikerjakan. Nilai tersebut diakui masih berada di bawah standar UMK Kabupaten Ciamis yang ada di angka Rp2,100,000-an.

Meski demikian diakui pegawai warung seblak nantinya akan mendapatkan beberapa fasilitas lain. Misalnya ada tambahan makan, disediakan mess, serta ada pula uang lembur dan bonus untuk pencapaian tertentu yang didapatkan.

Jika mendengar penjelasan tadi, maka bisa jadi pegawai dengan tingkat jabatan atau posisi lebih tinggi juga memperoleh besaran gaji yang lebih tinggi pula, disesuaikan dengan tanggung jawab yang dibebankan pada pekerjaan tersebut.

Meski penawaran gaji yang diberikan dibawah UMK Kabupaten Ciamis, nyatanya jumlah pelamar yang datang juga tetap besar dan membludak. Meski di satu sisi ada rasa sedih dari Satria saat melihat fenomena ini, tapi di sisi lain sebagai pebisnis ia senang karena mendapatkan opsi pegawai yang kualitasnya benar-benar sesuai.

Lowongan Disebarkan Lewat Instagram dan TikTok

Tidak seperti kebanyakan lowongan pekerjaan lain yang disebarkan lewat media massa atau kanal tertentu, lowongan yang diberikan oleh Satria tersebut hanya disebarkan lewat akun Instagram dan TikTok yang ia miliki.

Lowongan disebarkan dua hari sebelum jadwal walk in interview, dan berhasil mendapatkan antusiasme yang begitu besar. Mengingat akun TikTok Satria yang memiliki lebih dari 2,5 juta pengikut, angka ini sebenarnya cukup wajar. Artinya reach dari akun tersebut memang benar-benar luas.

Sebagai catatan, konten mengenai lowongan kerja ini juga hanya ditayangkan selama beberapa jam saja, karena dirasa sudah cukup banyak disaksikan oleh pengikutnya. Namun ia tetap tidak menyangka bahwa yang hadir dalam walk in interview akan sebesar itu.

Itu tadi sekilas mengenai gambaran gaji Warung Seblak Bangsat Seuhah yang bisa disampaikan dalam artikel singkat kali ini. Semoga menjadi artikel yang berguna untuk Anda, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #warung #seblak #bangsat #seuhah #diserbu #ratusan #pelamar #emang #berapa #gajinya

KOMENTAR