7 Artis dengan Tarif Endorse Tertinggi Bisa Capai Miliaran, Syahrini Termasuk?
7 Artis dengan Tarif Endorse Tertinggi Bisa Capai Miliaran, Syahrini Termasuk? (Instagram/princessyahrini)
11:46
24 Mei 2024

7 Artis dengan Tarif Endorse Tertinggi Bisa Capai Miliaran, Syahrini Termasuk?

Pesatnya perkembangan media sosial di Indonesia dan dunia membuat banyak artis menyediakan jasa endorse untuk mempromosikan produk dan merek tertentu. Artis di Indonesia tentu tidak melewatkan kesempatan ini, terutama karena mereka dapat dengan mudah memperoleh jutaan pengikut secara instan. Akibatnya, tarif endorse yang dikenakan artis Indonesia kepada berbagai brand yang bermitra sangat tinggi.

Beberapa artis terkenal di Indonesia menetapkan tarif endorsement yang bervariasi sesuai dengan tingkat kepopuleran mereka, termasuk Syahrini. Kira-kira, berapa tarif endorse Syahrini? 

Tarif Endorse Syahrini

Berbagai perusahaan bersedia mengeluarkan puluhan, ratusan juta, bahkan miliaran rupiah demi mendapatkan artis-artis populer seperti Syahrini, untuk mempromosikan produk mereka. Tidak mengherankan, para artis dengan tarif endorse yang tinggi ini bisa hidup mewah.

Selain Syahrini, tentunya ada banyak artis dengan tarif endorse mahal? Simak penjelasannya berikut ini, yuk!

1. Raditya Dika

Raditya Dika adalah salah satu artis Indonesia dengan tarif endorse termahal. Menurut laporan dari situs HopperHQ, Radit berada di posisi ke-35 sebagai selebriti dengan tarif endorse termahal di dunia. Setiap kali endorse, Radit dibayar Rp 1,16 miliar. Saat ini, jumlah pengikut Instagramnya, @raditya_dika, telah mencapai 22,2 juta. Komikus, penulis, aktor, dan sutradara ini cukup selektif dalam menerima endorse.

2. Syahrini

Artis dengan tarif endorse tinggi berikutnya adalah Syahrini. Dengan pengikut Instagram mencapai 43,5 juta, istri Reino Barack ini ditaksir memiliki tarif endorse Rp 150 juta untuk satu kali posting. Tidak heran, Syahrini kini hidup mewah meskipun hanya dari tarif endorse. Seperti Raditya Dika, Syahrini juga cukup selektif dalam menerima endorse.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina adalah pasangan artis dengan tarif endorse termahal di Indonesia. Mereka adalah selebritis paling laris dalam beberapa tahun terakhir. Raffi dan Nagita menetapkan tarif paid promote sekitar Rp 20-27 juta per hari untuk endorsement keluarga. Sementara itu, tarif Instagram berupa foto berkisar Rp 40-60 juta untuk durasi satu bulan dan Rp 60-85 juta untuk Instagram video dengan durasi tiga bulan. Raffi juga menawarkan kerjasama endorsement di kanal YouTube-nya dengan tarif Rp 250 juta untuk durasi satu tahun.

4. Ayu Ting Ting

Pedangdut Ayu Ting Ting juga termasuk artis dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak di Indonesia. Hingga saat ini, pengikut akun Instagramnya mencapai 56,3 juta. Dengan banyaknya pengikut tersebut, tidak heran Ayu bisa mendapatkan penghasilan besar dari paid promote. Pelantun lagu 'Alamat Palsu' ini mematok tarif sebesar Rp 17 juta untuk satu kali posting.

5. Luna Maya

Model dan artis Luna Maya juga memiliki banyak pengikut di Instagram. Hingga saat ini, jumlah pengikut Instagram Luna Maya telah mencapai 38,1 juta. Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, Luna Maya mendapatkan banyak tawaran endorse dengan tarif tinggi. Kekasih Maxime Bouttier ini mematok tarif Rp 11,2 juta untuk satu kali posting ulasan produk.

6. Fuji

Pada tahun 2022, tarif endorse yang ditawarkan Fuji mencapai Rp 8 juta untuk satu kali unggahan Instagram Story. Namun pada akhir 2023, Dokter Oky Pratama mengungkapkan tarif endorse Fuji mencapai lebih dari Rp 100 juta. Tidak mengherankan jika tarif endorse Fuji bisa lebih dari Rp 100 juta karena dia bisa membeli rumah mewah seharga Rp 12 miliar secara tunai. Fuji sekarang memiliki 15,4 juta pengikut di Instagram dan 24,3 juta di TikTok.

7. Prilly Latuconsina

Ketika berbincang dengan Boy William pada tahun 2023, Prilly Latuconsina sempat mengungkapkan tarif endorse dirinya untuk satu posting di media sosial. Ketika Boy William menyebut angka Rp 100 juta, Prilly mengiyakan.

Itulah informasi menarik seputar tarif endorse artis-artis termahal di Indonesia, termasuk Syahrini. Bagaimana menurut pendapat Anda? 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #artis #dengan #tarif #endorse #tertinggi #bisa #capai #miliaran #syahrini #termasuk

KOMENTAR