Skill Pidato Tanpa Teks Dipuji, Apa Profesi Selvi Ananda Sebelum Dinikahi Gibran?
Penampilan Selvi Ananda di HUT Dekranas (Instagram/@antoniusanungmakeup)
19:36
23 Mei 2024

Skill Pidato Tanpa Teks Dipuji, Apa Profesi Selvi Ananda Sebelum Dinikahi Gibran?

Sosok istri Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda belakangan ini menjadi sorotan dan mendapatkan pujian dari masyarakat. Hal tersebut terjadi setelah menantu Presiden Joko Widodo itu berpidato tanpa bantuan teks di hadapan masyarakat.

Tak sedikit warganet yang menyebut bahwa Selvi Ananda seolah-olah memperlihatkan bahwa ia sudah siap menjabat sebagai ibu wakil negara Republik Indonesia.

Adapun momen pidato tanpa menggunakan teks tersebut dilakukan oleh Selvi Ananda pada saat memberikan sambutan dalam acara pertemuan Pembinaan Ketua Pembina Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Solo di rumah dinas Wali Kota.

Seperti diketahui, Selvi Ananda memegang jabatan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solo. Ia menyampaikan pidatonya dihadapan puluhan tamu yang hadir sebagai bentuk arahan.

Baca Juga:Pidato Tanpa Teks Selvi Ananda Kembali Disorot, Warganet Ungkit Pengalaman Pernah Jadi Presenter TV

Kepiawaian Selvi Ananda berbicara di hadapan publik tersebut diperlihatkan melalui unggahan video di kanal YouTube Berita Surakarta. Dalam video tersebut, tampak Selvi Ananda berpidato di podium dengan memegang beberapa lembar kertas.

Namun, Selvi Ananda hanya terlihat beberapa kali saja melihat catatannya tersebut lalu berpidato dengan lancar tanpa terbata-bata mengenai arahan program kerja PKK Kota Solo.

Sampai di penghujung pidatonya, ibu dua anak tersebut tak terlihat menyentuh catatannya. Keahliannya pun berhasil mencuri perhatian warganet. Tak sedikit warganet yang menyebut bahwa kemampuan yang dimiliki Selvi sudah terasah sebelum ia menjadi istri Gibran.

Lantas, apa profesi Selvi Ananda sebelum dinikahi oleh Gibran sampai skill pidato tanpa teksnya dianggap profesional sehingga dipuji oleh warganet?

Latar Belakang Profesi Selvi Ananda

Baca Juga:Bobby Nasution Kini Kader Gerindra, Analis Sebut Jokowi dan Gibran Berpeluang Jadi Anak Buah Prabowo

Selvi Ananda diketahui lahir pada 9 Januari 1989 di Surakarta. Orang tuanya bernama Ignatius Didit Supriyadi dan Fransiska Sri Partini yang merupakan orang Jawa asli, tepatnya Surakarta atau Solo, Jawa Tengah.

Sebelum dipinang oleh putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda sempat mengikuti ajang Putri Solo dan berhasil memenangkan kontes tersebut dengan gelar Putri Solo tahun 2009.

Saat mengikuti kontes kecantikan tersebut, Selvi Ananda tampak terampil menggunakan bahasa asing. Bahkan berkat keterampilannya tersebut, Selvi ditunjuk sebagai delegasi Indonesia untuk melakukan promosi wisata daerah Solo ke mancanegara.

Sebelum menikah, Selvi sempat berkarir menjadi seorang penyiar berita TV lokal yang menjadikannya terampil berbicara di hadapan publik. Tak sedikit yang menyebut latar belakang karier inilah yang menjadikan Selvi Ananda sangat terampil berpidato meskipun tanpa teks. 

Tak hanya itu, Selvi juga pernah bekerja di sebuah bank swasta. Namun, ia memutuskan untuk meninggalkan kariernya tersebut setelah menikah dengan Gibran. Terlebih pada tahun 2021, Gibran terpilih sebagai Wali Kota Solo sehingga Selvi fokus mendampingi sang suami. 

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #skill #pidato #tanpa #teks #dipuji #profesi #selvi #ananda #sebelum #dinikahi #gibran

KOMENTAR