Tips Fesyen di Musim Panas: Rahasia Mix and Match yang Keren dan Nyaman
Ilustrasi Fesyen di Musim Panas (Dok. AnessaxShopee)
10:51
23 Mei 2024

Tips Fesyen di Musim Panas: Rahasia Mix and Match yang Keren dan Nyaman

Memilih pakaian di musim panas susah-susah gampang. Pakai baju yang terlalu tertutup berpotensi bikin gerah dan tak nyaman, sementara baju yang terlalu terbuka bisa mengekspos kulit terkena sinar matahari.

Solusinya, kamu perlu melakukan mix and match yang tepat agar baju yang dipakai tetap keren sekaligus nyaman. Nah, dosen fashion Dino Augusto punya tips dan trik khusus fesyen di musim panas ini.

Menurut Dino, untuk melakukan mix and match di musim panas, kita harus memperhatikan tiga unsur yakni siluet, warna, dan tekstur.

Lantas bagaimana cara memilih unsur-unsur penting tersebut untuk membuat mix and match yang keren saat musim panas?

Baca Juga:5 Rekomendasi Film Bertema Dunia Fashion yang Layak Kamu Tonton

Siluet

Menurut Dino, dalam memilih siluet, kamu dapat melakukannya dengan mengekspos kulit. Misalnya dengan memilih celana dan baju pendek. Bisa juga dengan memadukan luaran kemeja dengan pakaian bersiluet flowy dan relaks.

”Siluet lebih relaks dan memperlihatkan banyak skin, celana pendek, tangan pendek dan mungkin luaran kemeja atau jas linen, tapi siluetnya flowy dan relaks,” saat diwawancarai Suara.com beberapa waktu lalu

Warna

Untuk pemilihan warna, Dino menyarankan penggunaan warna-warna alam. Ini akan membuat penampilan di musim panas menjadi menarik.

Baca Juga:Ekspor Tekstil ke Dubai: Indonesia Tingkatkan Pasar Nontradisional 350 Ribu Dolar AS

“Semua yang berwarna alam ketika berani mix match, akan sangat menarik,” jelasnya.

Tekstur

Dino mengatakan bahwa pemilihan tekstur baju musim panas tidak masalah jika terlihat lecek. Hal ini karena penggunaan baju dengan tekstur lecek akan membuatnya terlihat lebih menarik di musim panas.

Selain memperhatikan 3 unsur di atas, kamu juga bisa memilih untuk menggunakan double layer. Menurut Dino, penggunaan double layer jika memilih bahan yang tepat, akan tetap terasa nyaman. Ia menyarankan, dalam pemilihan tekstur, tidak dianjurkan yang ketat dan terlalu kaku. Untuk itu, tekstur double layer ini dianjurkan untuk yang lebih longgar sehingga tetap nyaman.

“(Double layer) aman banget dan kalau untuk liburan di tempat yang temperaturnya tidak terlalu humid dan tetap berangin, dengan bahan yang lebih tipis dan warna yang cerah. Tips utamanya, struktur siluetnya tidak terlalu ketat, dan tidak terlalu kaku,” pungkas Dino.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #tips #fesyen #musim #panas #rahasia #match #yang #keren #nyaman

KOMENTAR