Beda Pendidikan Sarni Vs Venna Melinda, Dua Sosok 'Ibunda' Verrell Bramasta Sama-sama Politikus
Venna Melinda (Kiri) dan Sarni (Kanan) (Instagram).
20:01
21 Mei 2024

Beda Pendidikan Sarni Vs Venna Melinda, Dua Sosok 'Ibunda' Verrell Bramasta Sama-sama Politikus

Sarni, istri Ivan Fadilla kini membagikan kebahagiannya usai dibelikan mobil oleh anak tirinya, Verrel Bramasta. Sontak, momen kebahagiaan tersebut membuat publik teringat dengan sosok Venna Melinda yang merupakan ibu kandung dari Verrel Bramasta.

Verrel memberi kejutan ke sang ibu tiri dengan hadiah berupa satu unit mobil baru.

Uniknya, baik Venna Melinda dan Sarni merupakan sosok perempuan yang berpendidikan tinggi. Mereka berdua juga menggeluti profesi yang sama yakni seorang politisi meski dari dua partai yang berbeda.

Lantas, seperti apa pendidikan Sarni dan Venna Melinda?

Pendidikan Sarni: Kuliah perawat, jadi politisi

Sarni tercatat sebagai alumnus jurusan Keperawatan dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta.

Ia sempat berkarier di salah satu rumah sakit ternama di Ibu Kota. Kendati lama berkarier sebagai perawat, Sarni akhirnya memilih untuk menjadi seorang politisi.

Wanita kelahiran Sukabumi tersebut akhirnya bergabung dengan Partai Gerindra. Meski tak sejalan dengan anak tirinya yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN), Sarni tetap dekat dengan Varrel Bramasta.

Kekinian, Sarni mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil V.

Pendidikan Venna Melinda: Aktris banting setir jadi kader partai

Venna Melinda tak mau kalah dengan Sarni soal pendidikan. Ibu kandung Verrel Bramasta ini merupakan tamatan S1 Jurusan Ekonomi di Universitas Trisakti. 

Venna dahulu sempat mengaku hendak melanjutkan ke jenjang magister di Jurusan Ilmu Hukum di Universitas Trisakti. Kendati demikian, tak diketahui apakah Venna sudah tamat S2 atau belum.

Sebab Venna Melinda hanya tercatat dengan gelar S.E. atau Sarjana Ekonomi saat maju mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat mewakili daerah pemilihan Jawa Timur VI pada periode 2009–2014 dan 2014–2018.

Setelah beberapa tahun berkarier di Partai Demokrat, Venna akhirnya pindah haluan ke Partai NasDem hingga tahun 2022. Akhirnya, Venna memutuskan untuk berlabuh ke Partai Perindo.

Jauh sebelum berkarier sebagai seorang politisi, Venna Melinda menekuni dunia hiburan. Perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini sempat memerankan berbagai film ternama seperti Catatan Si Boy II yang menjadi film klasik Tanah Air sepanjang masa.

Ia juga sempat bermain peran di sinetron Tersanjung 5. Tak cukup di situ, Venna menjajal karier sebagai kontestan Puteri Indonesia 1994.

Ia berhasil memenangkan ajang kecantikan bergengsi tersebut dan akhirnya mewakili Indonesia di luar negeri. Venna sempat mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 1994 di Filipina.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #beda #pendidikan #sarni #venna #melinda #sosok #ibunda #verrell #bramasta #sama #sama #politikus

KOMENTAR