12 Cara Menjaga Batasan dalam Hubungan Berdasarkan Zodiak, Dijamin Bakal Langgeng dengan Pasangan
Ilustrasi pasangan. (Freepik)
16:16
19 Mei 2024

12 Cara Menjaga Batasan dalam Hubungan Berdasarkan Zodiak, Dijamin Bakal Langgeng dengan Pasangan

 Dalam menjalin hubungan, tentu saja setiap orang membutuhkan sebuah batasan.

Namun, batasan yang kurang sehat bisa menjadi tanda bahwa seseorang mengabaikan kebutuhannya sendiri lantaran lebih mementingkan orang lain.

Kendati demikian, terlalu berkomitmen untuk membuat orang lain bahagia juga bisa membuat seseorang merasa kecewa dalam menjalin hubungan.

1. Aries

Aries bersemangat dalam melakukan segala hal. Namun, untuk menjaga semangat tersebut, mereka perlu duduk bersama pasangan dan mengungkapkan batasan yang diinginkan demi menjaga perasaan.

2. Taurus

Taurus membumi dan memiliki pendekatan praktis terhadap cinta. Mereka akan mencari pasangan untuk menegaskan kembali harga dirinya.

Di sisi lain, Taurus tidak ingin saling ketergantungan dengan pasangan. Untuk itu, mereka harus bisa menemukan cara untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu sebelum mencintai orang lain.

3. Gemini

Gemini menyukai pria yang bisa memberi mereka kejutan. Namun, jika mereka merasa tertekan dalam menjalin hubungan, pikiran mereka menjadi tidak fokus dan akan memikirkan hal lain.

Untuk itu, mereka harus menyampaikan batasan yang adil dan yang tidak boleh dilanggar kepada pasangan secara jelas agar hubungan yang terjalin bisa langgeng.

4. Cancer

Cancer cenderung memrioritaskan kebahagiaan orang lain di atas kebahagiaannya sendiri. Jika mereka ingin membela diri sendiri dalam suatu hubungan, mereka harus terbiasa mengatakan 'tidak' ketika hal itu diperlukan.

5. Leo

Sama seperti Cancer, Leo juga cenderung mengutamakan orang lain. Namun, Leo dapat merasa kecewa saat orang lain tidak memenuhi standar yang telah mereka tetapkan untuk orang tersebut.

Penting bagi Leo meluangkan waktu untuk melihat pasangannya sebagai individu di luar hubungan dan begitu juga sebaliknya. Hal ini dilakukan agar mereka bersama pasangan bisa berkembang bersama dalam semua aspek kehidupan.

6. Virgo

Virgo adalah sosok yang lebih banyak bertindak dibandingkan berkata-kata. Kendati demikian, mereka tidak kesulitan untuk mengungkapkan batasan yang ingin ditetapkan dalam hubungannya.

Di sisi lain, mereka juga ingin mendengarkan kebutuhan pasangan sehingga kebutuhan emosionalnya juga terpenuhi dalam hubungan.

7. Libra

Dalam menjalin hubungan, Libra akan mencari seseorang yang dapat menyesuaikan diri dengan kecepatan emosional maupun intelektualnya. Namun, mereka dapat menjadi sosok yang terlalu berkomitmen pada pasangan, terlebih saat awal menjalin hubungan.

Sebelum mengiyakan sesuatu, sebaiknya para Libra harus lebih mempertimbangkan apakah hal tersebut merupakan suatu batasan yang bisa dijadikan komitmen dalam menjalin hubungan jangka panjang.

8. Scorpio

Bagi Scorpio, keintiman emosional merupakan prioritas utama. Mereka juga tidak membiarkan orang lain masuk dalam kehidupannya dengan mudah.

Namun, jika Scorpio ingin memberikan ruang untuk istirahat dalam hubungan, mereka harus menghormati batasan yang telah ditetapkan dan juga memberikan ruang untuk perbedaan pendapat dengan pasangannya.

9. Sagitarius

Sagitarius tidak takut untuk berkomitmen. Mereka juga ingin mendapat kebebasan dan ruang untuk diri sendiri dalam suatu hubungan.

Mereka tidak peduli seberapa besar cintanya terhadap pasangan. Bagi mereka, hubungan yang dijalani tidak menjadi identitas Sagitarius secara keseluruhan.

Untuk itu, para Sagitarius harus mengomunikasikan batasan pribadinya agar mereka tidak merasa terkekang dalam menjalin hubungan.

10. Capricorn

Berkembang dalam segala sesuatu yang terstruktur membuat Capricorn mudah mengembangkan dan menghormati batasan yang telah ditetapkan pasangan. Di sisi lain, mereka juga mampu meluangkan waktu untuk membuka diri atau menjauhi sesuatu yang tidak sesuai dengan rencana Capricorn.

11. Aquarius

Aquarius tidak tertarik untuk mengikuti standar yang ditetapkan oleh masyarakat. Di sisi lain, mereka juga sangat mandiri dan tidak pernah berkompromi dengan standar.

Hal tersebut dapat menghalangi mereka untuk menemukan cinta sejati. Oleh karena itu, Aquarius disarankan untuk mencari seseorang yang benar-benar dapat diajak berkomunikasi sehingga mereka bersama pasangan kelak akan menemukan cara untuk menerima batasan sambil memberikan ruang agar hubungan dapat berkembang.

12. Picses

Kedewasaan emosional dalam diri Pisces membuat mereka melakukan apapun demi orang yang dicintai. Namun, jika hal tersebut tidak dibalas, mereka akan membiarkannya begitu saja.

Para Pisces perlu mengungkapkan batasan yang dibutuhkan dan seharusnya menjadi prioritas utama. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar hubungan tidak sarat dengan penyesalan dan kebencian di masa lalu.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #cara #menjaga #batasan #dalam #hubungan #berdasarkan #zodiak #dijamin #bakal #langgeng #dengan #pasangan

KOMENTAR