Ini Bahaya Air dengan Kandungan Kalsium Tinggi untuk Kesehatan Rambut
Ilustrasi keramas (freepik)
15:03
14 Mei 2024

Ini Bahaya Air dengan Kandungan Kalsium Tinggi untuk Kesehatan Rambut

Air memiliki manfaat penting untuk kesehatan tubuh, namun tingginya kandungan kalsium dalam air dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan rambut.

Kalsium yang menumpuk di serat rambut, dapat menyebabkan kerusakan seperti rambut menjadi kering, kasar, kusam, dan mudah patah.

Ilustrasi Keramas. (pexels)Ilustrasi Keramas. (pexels)

Pada level serat rambut, kalsium dapat menembus hingga ke lapisan keratin, yang seiring berjalannya waktu, rambut menjadi lebih rapuh, terutama jika telah mengalami kerusakan akibat proses kimia berulang.

Fenomena ini dikenal sebagai persistent damage, di mana kerusakan pada rambut terus muncul atau sulit untuk diperbaiki, Itu sebabnya meskipun kita seringkali perawatan, rambut masih tetap saja rusak lagi.

Pada 7 Mei 2024 kemarin, Kérastase memperkenalkan rangkaian produk baru yaitu Première. Sebuah inovasi terbaru yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kekuatan rambut hingga 99 persen.

Inovasi dalam rangkaian produk ini didasarkan pada penemuan ilmiah yang menunjukkan bahwa penumpukan kalsium berlebihan dari air dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

Kérastase Première (Suara.com/Salwa Zahra Saqilia)Kérastase Première (Suara.com/Salwa Zahra Saqilia)

Kérastase Première mengandung fungsi dekalsifikasi untuk menghilangkan penumpukan kalsium berlebihan pada rambut, dan selanjutnya memperbaiki kerusakan rambut dengan memperkuat ikatan keratin yang bertanggung jawab atas kesehatan, kekuatan, dan kilauan rambut.

"Sebagai the world’s leading luxury professional haircare brand, fokus utama kami di Kérastase adalah memahami kebutuhan konsumen. Kami menyadari bahwa 8 dari 10 wanita di seluruhdunia memiliki kekhawatiran akan kerusakan rambut," tutur Ivonne Vania, Brand General Manager Kérastase Indonesia.

Oleh karena itu, kata Ivonne, Kérastase Première hadir sebagai inovasi untuk membantu meningkatkan kekuatan rambut hingga 99 persen, sehingga rambut terlihat lebih sehat, cantik, dan berkilau.

"Kami mengusung pesan Reignite Your Strength melalui rangkaian Première, dengan harapan bahwa dengan rambut yang kuat, wanita dapat mengungkapkan potensi mereka tanpa batas setiap hari," tambah Ivonne.

Edine Ahbich, Kerastase Global Scientific Director, juga menjelaskan bagaimana pihaknya telah mendengarkan keluh kesah konsumen yang menyatakan bahwa kerusakan pada rambut bisa muncul kembali, yang disebabkan oleh penumpukan kalsium berlebihan dari air.

"Setelah melalui ratusan pengujian, kami menemukan bahwa kombinasi dari tiga persen Citric Acid memiliki molekul yang mampu mengikat dan menghilangkan kelebihan kalsium."

"Kami menggabungkannya dengan 5 persen Glycine yang mampu menembus lapisan serat rambut untuk mengembalikan kekuatan rambut ke kondisi terbaiknya," pungkasnya.

(Salwa Zahra Saqilia)

Editor: Risna Halidi

Tag:  #bahaya #dengan #kandungan #kalsium #tinggi #untuk #kesehatan #rambut

KOMENTAR