Tren Terbaru Perawatan Kulit dan Estetika, Gabungan Dermal Fiiler dan Biostimulator
Para nara sumber dalam konferensi pers dermal filler dan Biostimulator. (IST)
23:48
13 Mei 2024

Tren Terbaru Perawatan Kulit dan Estetika, Gabungan Dermal Fiiler dan Biostimulator

Perawatan kulit dan estetika terutama pada bagian wajah memang menjadi alternatif bagi mereka yang menginginkan kecantikan sempurna. Perawatan kulit dan estetika yang saat ini menjadi tren adalah dermal filler dan Biostimulator.

Diungkapkan Emmy Noviawati selaku President Direktur PT Regenesis Indonesia, saat ini pertumbuhan market untuk non invasif aesthetic treatment (non pembedahan)  pada 2021 – 2026 diprediksi mencapai growth CAGR tertinggi 14,6 persen berdasarkan data GME Global Market Estimate. Dan, penggunaan dermal filler memberikan kontribusi pertumbuhan terbesar. Hal ini juga menjadi tren di Indonesia dengan banyak masyarakat yang lebih memilihnya pilihan.

Dermal Filler sendiri kini telah menjadi andalan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan kehilangan volume wajah. Dermal Filler umumnya mengandung Hyaluronic Acid, zat yang sudah hadir secara alami pada kulit.

Sementara itu, Biostimulator mengandung partikel yang merangsang produksi kolagen dalam tubuh, seperti CaHA, PCL, PLLA, dan PDO. Treatment ini membuat jaringan kulit lebih aktif memproduksi kolagen, menghasilkan kulit yang lebih kencang, cerah, dan mengurangi kerutan.

“Biostimulator juga semakin populer karena efektivitasnya dalam merangsang produksi kolagen, sejalan dengan trend dimana pasien mengedepankan ‘Skin Quality’,” ujar Emmy dalam komferensi pers baru-baru ini.

Berdasarkan data tersebut, Regenesis pun berinovasi dalam menghadirkan lewat Neauvia product dermal Filler yang berasal dari Matex Italy. Hadir dengan varian terbaru, Neauvia Stimulate, Emmy mengatakan akan memberikan peluang treatment device lainnya dapat dilakukan.

“Dermal Filler Neauvia Stimulate mampu mengisi ruang yang kendur, memberikan efek kencang dan mengurangi kerutan pada wajah dan memberikan solusi  akan keterbatasan dermal Filler dimana kini dapat di kombinasikan dengan treatment estetika lainnya, terutama yang menggunakan panas seperti RF, HIFU, dan Laser,” papar Head of Neauvia Division di Indonesia Gatot Widagdo, SFarm Apt.

Neauvia Stimulate sendiri merupakan produk Hybrid yang menggabungkan Dermal Filler Hyaluronic Acid dengan Biostimulator CaHA. Hadirnya innovasi terbaru ini diperkenalkan secara khusus oleh PT Regenesis Indonesia pada Seminar Neauvia yang dilangsungkan pada tanggal 13 Mei 2024 di jakarta, yang dihadiri Dokter- dokter Spesialis Dermatology dan Venerologi Estetik serta GP Aesthetic. 

Profesor Zerbinati selaku pencipta Formulasi Neauvia mengungkapkan, Neauvia Stimulate memiliki keunggulan gabungan dua treatment ini. Dengan kandungan Hyaluronic Acid, hasilnya dapat terlihat langsung setelah treatment, sedangkan Biostimulator CaHA merangsang produksi kolagen dalam tubuh, memperpanjang efek treatment hingga 2 tahun.

“Neauvia Stimulate juga dilengkapi dengan CrossLink PEG, menjadikannya satu-satunya Dermal Filler yang tahan terhadap panas dan aman bagi dari alergi,” ujar Prof. Zerbinati.

Sehingga, keberadaan inovasi Hybrid Filler dari Neauvia Stimulate memberikan jawaban atas harapan pasien akan produk terapi estetika tapi juga memberikan hasil cepat dan efektif, sambil memberikan efek tahan lama. Kombinasi produk yang tahan terhadap panas ini juga memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi dokter dan pasien dalam menjalani treatment estetika, meningkatkan kepuasan dan hasil yang optimal.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #tren #terbaru #perawatan #kulit #estetika #gabungan #dermal #fiiler #biostimulator

KOMENTAR