8 Tanda Pria Menganggapmu Sangat Menarik Menurut Sains, Sosoknya Justru Tidak Memuji Penampilan
Ilustrasi pasangan (Freepik)
20:14
8 Mei 2024

8 Tanda Pria Menganggapmu Sangat Menarik Menurut Sains, Sosoknya Justru Tidak Memuji Penampilan

Pria yang menganggapmu sangat menarik akan melakukan beberapa hal yang bisa kamu perhatikan.

Tidak hanya senang memandangmu, dia juga tanpa sadar mengikuti perilakumu.

Namun, dia tidak selalu memberikan pujian kepadamu. Mengapa?

Cari tahu penjelasan lengkapnya dalam artikel ini yang akan mengungkapkan beberapa tanda pria menganggapmu sangat menarik, dikutip dari Hackspirit.com, Rabu (8/5).

1. Kontak Mata yang Lama


Salah satu tanda seorang pria menganggapmu sangat menarik adalah melakukan kontak mata yang lama. Kontak mata ini dalam dan bermakna yang terasa lebih lama dari biasanya.

Menurut sains, sikap ini bukan sekadar sikap sopan atau interaksi biasa, melainkan tanda yang jelas menunjukkan adanya ketertarikan.   Saat seorang pria menyukaimu, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak menatapmu. Matanya akan tertarik kepadamu layaknya magnet.  



2. Tidak Selalu Memuji Penampilanmu


Anehnya, pria yang menganggapmu sangat menarik mungkin tidak terus-menerus menghujanimu dengan pujian terkait penampilan fisikmu.   Hal ini lantaran dia begitu tertarik kepadamu sehingga dia merasa sedikit kewalahan dan tidak yakin bagaimana cara mengungkapkan perasaannya.

Selain itu, dia juga tidak mau dinilai sebagai pria yang tidak tulus dengan hanya berfokus pada penampilanmu.   Sebaliknya, dia justru memuji kecerdasan, selera humor, atau bakatmu yang dinilai merupakan aspek yang berkontribusi terhadap daya tarikmu.

Dengan menghargai kualitas-kualitas tersebut, dia sebenarnya mengakui bahwa dirinya menganggapmu menarik secara lebih dalam.   Sebagai informasi, sains mengungkapkan bahwa orang cenderung menghargai sifat-sifat yang mereka miliki.

3. Meniru Perilakumu

Ketika seorang pria menganggapmu sangat menarik, dia mungkin tidak sadar meniru perilakumu, mulai dari gerakan tangan, pola bicara, atau meniru tertawamu. Hal ini bisa menjadi pertanda dia ingin terhubung lebih dalam denganmu.

Otak kita dirancang untuk mencerminkan perilaku orang-orang yang membuat kita tertarik, sebagai cara membangun hubungan baik dan memupuk rasa keakraban. Hal tersebut merupakan respons naluriah yang membantu kita menjalin ikatan dengan orang lain.  



4. Dia Sabar


Jika seorang pria mau bersabar menghadapimu, berarti dia menganggapmu sangat menarik. Dia sabar menunggu saat kamu datang terlambat, memahamimu saat kamu mengalami hal buruk, atau sekadar memberimu waktu dan ruang untuk menyendiri.

Dia menghargai nilai dalam dirimu serta bersedia mengesampingkan kebutuhan atau keinginan mendesaknya demi kenyamananmu.

5. Ingat Hal-hal Kecil


Jika seorang pria mengingat detail kecil yang berkaitan dengan dirimu, berarti itu pertanda kuat dia menganggapmu sangat menarik. Dia akan mudah mengingat ulang tahunmu atau hari anniversary.

Jika dia berusaha mengingat hal-hal ini, berarti dia benar-benar mendengarkanmu dan menghargai apa yang kamu katakan. Dia benar-benar tertarik untuk mengenalmu lebih baik dan membangun hubungan yang lebih dalam.

6. Melakukan yang Terbaik Untukmu

Jika dia sangat tertarik denganmu, dia akan sering berusaha membantu atau membuat hidupmu lebih mudah.

Hal ini bisa dilakukan dengan hal kecil, misalnya membawakan tas belanjamu yang berat. Meski hal yang dilakukan tidak selalu besar, tetapi dia melakukannya dengan tulus dan mau berusaha ekstra.  



7. Memperkenalkanmu pada Teman-temannya


Jika seorang pria benar-benar tertarik kepadamu, dia tidak akan merahasiakanmu. Dia akan memperkenalkanmu kepada teman-temannya.

Sikap ini menunjukkan bahwa ia bangga memilikimu dalam hidupnya dan ingin membagi kebahagiaan tersebut dengan orang-orang yang disayanginya. Hal tersebut menunjukkan bahwa dia menghargai kehadiranmu dan melihatmu sebagai bagian penting dalam hidupnya.

8. Menghargai dan Menghormatimu


Seorang pria yang menganggapmu sangat menarik tidak hanya memperhatikan penampilan fisikmu, tetapi juga menghargai dan menghormatimu.

Jika dia benar-benar menganggap kamu sosok yang sangat menarik, dia akan menghormati batasanmu, mendengarkan pendapatmu, dan menghargai kesendirianmu. Dia juga akan menghargai pikiran, ide-ide, dan keputusanmu.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tanda #pria #menganggapmu #sangat #menarik #menurut #sains #sosoknya #justru #tidak #memuji #penampilan

KOMENTAR