Sadarkah Kamu? Ini 5 Tanda Seseorang Tidak Tertarik Berteman Denganmu
Ilustrasi seseorang yang tidak tertarik untuk berteman dengan orang baru. /(Freepik/benzoix)
16:50
8 Mei 2024

Sadarkah Kamu? Ini 5 Tanda Seseorang Tidak Tertarik Berteman Denganmu

 

   Sebagai makhluk sosial, hubungan pertemanan merupakan hal yang esensial.   Lingkaran pertemanan yang positif dapat membuatmu merasa lebih berharga, menjadi lebih positif dalam menjalani hidup, dan lain sebagainya.   Namun sayangnya, tidak semua hubungan pertemanan dapat berhasil. Ada kalanya seseorang yang ingin kita ajak berteman ternyata tidak memiliki keinginan yang sama.    Dilansir dari Verywell Mind dan Business Insider, Rabu (8/5), berikut lima tanda seseorang tidak tertarik berteman denganmu:   1. Kamu Selalu jadi Pihak yang Mengajak   Ciri paling jelas jika seseorang tidak tertarik berteman denganmu adalah ia selalu bersikap pasif.   Kamu selalu jadi pihak yang memulai obrolan ataupun selalu menjadi pihak yang berinisiatif mengajaknya pergi.   

  2. Tidak Antusias   Jika seseorang tidak tertarik berteman denganmu, dia juga bersikap pasif saat mengobrol. Ia mungkin hanya merespons dengan singkat dan tidak tertarik untuk bertanya kepadamu.   Selain itu, ia mungkin menjaga jarak ketika mengobrol denganmu. Ia juga berusaha menghindari kontak mata denganmu.   3. Menghindari Pertemuan atau Membatalkan Rencana   Kamu mungkin selalu berusaha untuk mengajaknya bertemu dan berkumpul bersama, tapi sayangnya ia selalu menolak ajakanmu. Ia selalu punya alasan mengapa ia tidak bisa memenuhi ajakanmu.    Pada suatu momen, ia mungkin menyetujui ajakanmu, tapi ia bisa membatalkannya begitu saja di hari H.  

  4. Kamu Berusaha Lebih Keras   Jika kamu menjalani pertemanan satu arah, kamu selalu menjadi pihak yang lebih banyak berusaha.   Kamu berinisiatif mengajak bertemu, menentukan tempat, mengirim hadiah, dan sebagainya, tapi temanmu tidak pernah melakukan hal yang sama.   5. Tidak Berinteraksi Denganmu di Media Sosial   Orang yang tidak tertarik berteman denganmu juga mungkin menghindari berinteraksi denganmu di media sosial. Ia memilih untuk tidak mengikuti akunmu, mengabaikan semua unggahanmu, dan sebagainya.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #sadarkah #kamu #tanda #seseorang #tidak #tertarik #berteman #denganmu

KOMENTAR