Pendidikan Cut Rushayu Putri, Adik Teuku Ryan Disebut Lebih Diprioritaskan Ketimbang Ria Ricis
Cut Rushayu Putri, adik Teuku Ryan. [Instagram/@puputrss]
10:05
8 Mei 2024

Pendidikan Cut Rushayu Putri, Adik Teuku Ryan Disebut Lebih Diprioritaskan Ketimbang Ria Ricis

Perceraian antara Ria Ricis dan Teuku Ryan masih menjadi topik perbincangan hangat. Dalam hal ini, beberapa sosok di sekitar mereka sampai ikut disorot. Tak terkecuali adik kandung Ryan.

Cut Rushayu Putri adalah adik Teuku Ryan yang juga disorot di tengah-tengah kasus perceraian sang kakak. Sosoknya ini dinilai lebih diperhatikan oleh Ryan daripada Ricis.

Sontak, publik penasaran dengan segala informasi tentang Cut Rushayu Putri. Di antaranya latar belakang pendidikan adik Teuku Ryan yang diketahui mentereng. Ini rangkumannya.

Pendidikan Cut Rushayu Putri

Cut Rushayu Putri atau yang akrab disapa Puput merupakan anak dari pasangan Teuku Rustam Efendi dan Hainul Cut Fitriyani. Ia lahir pada 3 Juni 1999 atau saat ini berusia 24 tahun.

Puput diketahui sempat mengenyam pendidikan di SMAN 1 Langsa Aceh. Lalu, ia melanjutkannya dengan mengambil program S1 Pendidikan Biologi di Universitas Syiah Kuala Aceh. 

Begitu lulus, Puput kembali melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Ia mengambil S2 Ilmu Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Saat ini, Puput dikabarkan sudah menyelesaikan satu rangkaian ujian untuk kelulusan kuliahnya itu. Di sisi lain, sosoknya ini dinilai berpengaruh terhadap perceraian Ryan dan Ricis.

Hal itu terlihat dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @sayangpei. Di sana, ditunjukkan beberapa bukti perlakuan kurang baik Puput yang diduga ditujukan kepada Ria Ricis.

Pertama adalah saat Puput mengunggah video Idul Fitri tahun 2024 ini. Teuku Ryan tampak sedang bersimpuh meminta maaf kepada orang tuanya di ruang tamu rumah Aceh. 

Di ruangan itu, terpasang foto pernikahan Ryan dan Ricis. Namun, dalam video unggahan Puput, wajah Ricis diduga diblur. Warganet pun menilai jika Puput sensi dengan Ricis.

"Diblur sama si puput, kalo kena cahaya doang mah ga gituuu. Ini vidio lebaran kemarin, sensi banget putt kayaknya sama ricis wkwk," tulis pemilik akun, dikutip Rabu (8/5/2024).

Lalu, akun TikTok diduga milik Puput juga terpantau me-repost sejumlah unggahan yang dinilai menyentil Ria Ricis. Salah satunya kutipan keagamaan yang berisi tentang seseorang bersikap dzolim.

“Siapa yang salah, siapa yang merasa terdzolimi, Allah tidak tidur, bisa saja kamu membohongi semua orang sekelilingmu, tapi Allah Maha tahu.”

Selain itu, ada juga kutipan tentang kebersamaan kakak- adik yang tetap bersama hingga dewasa. Publik menilai Puput menginginkan Ryan selalu memprioritaskannya meski sudah menikah.

Puput sendiri selama ini terbilang dekat dengan Ricis. Dalam salah satu konten YouTube Ricis, ia memuji kakak iparnya itu dan menganggap Ricis sebagai sosok yang akan membelanya di hadapan Ryan.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pendidikan #rushayu #putri #adik #teuku #ryan #disebut #lebih #diprioritaskan #ketimbang #ricis

KOMENTAR