Blak-blakan! Azizah Salsha Langsung 'Cabut' Tiap Bertengkar dengan Pratama Arhan?
Pratama Arhan dan Azizah Salsha. (Instagram/@azizahsalsha_)
16:43
29 April 2024

Blak-blakan! Azizah Salsha Langsung 'Cabut' Tiap Bertengkar dengan Pratama Arhan?

Pasangan Pratama Arhan dan Azizah Salsha kini dikenal sebagai suami istri yang saling bucin. Pasangan yang menikah pada Agustus 2023 itu tak lagi segan menunjukan keromantisan mereka di media sosial. Meski begitu, pertengkaran juga bisa saja terjadi di antara mereka. 

Azizah mengungkapkan cara dirinya menyelesaikan masalah bila sedang bertengkar dengan sang suami. Selebgram 20 tahun itu mengaku kalau dia akan pergi dahulu dari hadapam Arhan dengan maksud menenangkan diri. 

"Aku kalau lagi berantem, aku bakalan cabut sih. Sorry banget, maksudnya kaya, dibanding kita ngeluarin kata-kata atau melakukan sesuatu yang harusnya gak diucapin, ngasih space dulu kalau lagi sama-sama emosi banget ya udah nanti dulu dibahasnya, tenangin dulu, baru nanti kita ngobrol lagi," ungkap Azizah saat podcast bersama kedua sahabatnya, dikutip dari kanal YouTube Malaikha, Senin (29/4/2024).

Kepada kedua sahabatnya, Azizah mengaku kalau dia sebenarnya tidak bisa terlalu marah-marah. Sehingga, saat ada perselisihan dengan pasangan, dia akan memilih tenangkan diri sejenak. Menurut Azizah, melakukan silent treatment atau mendiamkan pasangan ketika sedang bertengkar bukan lah perilaku red flag. 

Asalkan, silent treatment tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk menenangkan diri serta memikirkan penyebab dan solusi dari pertengkaran. 

"As long as selama kita diemin dia gak ngapa-ngapain, aku butuh space tapi dalam jangka waktu space itu kita bener-bener mikir, itu gak apa-apa. Tapi kalau malah jadi main sama teman-teman, itu jadi red flag," sambung Azizah.

Anak anggota DPR Andre Rosiade itu beranggapan kalau komunikasi akan selalu menjadi kunci dalam menjaga hubungan bersama pasangan. Meskipun sedang butuh waktu sendiri untuk menenangkan diri, pada akhirnya, pasangan tetap perlu saling bicara untuk menyelesaikan persoalannya. 

"Sebenarnya kuncinya komunikasi sih, menurutku, kaya semua hal harus dikomunikasikan, mau lagi butuh space juga harus ngomong. Jangan langsung gone," kata Azizah.

Melakukan silent treatment ketika sudah menjadi suami istri, diakuinya tidak semudah dilakukan saat masih pacaran. Sebab, sekalipun saling diam, namun mereka akan tetap selalu bertemu di rumah. Azizah mengungkapkan kalau dia punya trik khusus bila sedang butuh 'kabur' sejenak dari Arhan. 

"Aku living room, dia kamar. Atau engga, aku di kamar, dia di living room. Itu udah cukup untuk kita sendiri-sendiri, untuk kita mikir," pungkas Azizah.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #blak #blakan #azizah #salsha #langsung #cabut #tiap #bertengkar #dengan #pratama #arhan

KOMENTAR