Profil dan Karier Shin Jae-won, Anak Shin Tae-yong Pesepakbola Korea Malah Dukung Timnas Indo
Putra Shin Tae-yong, Shin Jae-won, resmi memperkuat klub top Korea Selatan, Suwon FC. [Instagram/@Shin_Jaewon77] - Profil dan Karier Shin Jae-won, Anak Shin Tae-yong Pesepakbola Korea Malah Dukung Timnas Indo
11:28
27 April 2024

Profil dan Karier Shin Jae-won, Anak Shin Tae-yong Pesepakbola Korea Malah Dukung Timnas Indo

Profil dan karier Shin Jae-won, putra Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) viral di media sosial dan banyak dicari masyarakat Indonesia. Shin Jae-won diketahui mengikuti jejak sang ayah berkarier di dunia sepak bola. 

Sebelum mengarsiteki Timnas Indonesia dan beberapa klub lain, STY juga berkarier menjadi pemain di Klub Negeri Ginseng, Seongnam FC. Puncaknya, dia juga menjadi pemain kunci Tim Nasional Korea Selatan era 1990-an.

Tak heran jika setelah menekuk Korea Selatan dalam laga adu pinalti dengan skor 10 – 11, STY mengakui ada sedikit rasa sedih. Namun demikian, STY disebut-sebut menunjukkan porfesionalitasnya sebagai pelatih saat melawan negaranya sendiri. 

Jejak sang ayah rupanya benar – benar diteladani oleh Shin Jae-won. Shin Jae-won merupakan anak laki-laki STY yang lahir pada 16 September 1988. Ia memiliki tinggi badan 183 cm. Sama seperti sang ayah, Shin Jae-won juga terjun ke dunia olahraga.

Shin Jae-won sempat mendapat mendapat kesempatan untuk bergabung dengan klub profesional pertamanya, yakni FC Seoul pada 2019. Kala itu Jae-won masih berusia 21 tahun. Sayangnya, Shin Jae-won belum mendapatkan kesempatan bermain yang layak di klub tersebut. Ia hanya main dua kali di klub tersebut pada 2019.

Shin Jae-won kemudian menjalani masa pinjaman bersama klub kasta kedua, Ansan Greeners. Anak Shin Tae-yong kini menjadi salah satu pemain inti dari klub Seongnam FC di kasta utama K League.

Shin Jae-won juga ikut mengomentari kekalahan Tim Nasional Korea Selatan di tangan ayahnya sendiri. Dia menekankan meskipun dirinya berstatus sebagai warga Korea Selatan, namun akan tetap mendukung kiprah sang ayah. 

"Saya tidak ingin bertemu di perempat final, tapi hal tersebut terjadi (Indonesia vs Korea Selatan)," tulis @shin_jaewon77 dalam Instagram Story-nya. "Meskipun aku warga negara Republik Korea, kali ini aku akan mendukung ayahku! Tolong kalian dukung Korea! Indonesia berjuang! @shintaeyong77," lanjutnya.

Kemenangan demi kemanangan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia juga turut memantapkan posisi STY di mata PSSI.  Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan telah sepakat memperpanjang kontrak Pelatih Timnas Indonesia STY hingga 2027.

Tentu saja ini menjadi kabar yang dinanti seluruh pecinta sepak bola Tanah Air. Kabar bahagia ini disampaikan Erick Thohir di sosial media Instagram miliknya, Kamis (25/4/2024) pagi. Itu berarti Shin Tae-yong akan terus melatih untuk tim Merah Putih.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #karier #shin #anak #shin #yong #pesepakbola #korea #malah #dukung #timnas #indo

KOMENTAR