Beda Pendidikan Ruben Onsu vs Jordi Onsu yang Berseteru: Ada Mahasiswa Ivy League
Ruben Onsu dan Jordi Onsu (Instagram/@jordionsu)
17:43
20 April 2024

Beda Pendidikan Ruben Onsu vs Jordi Onsu yang Berseteru: Ada Mahasiswa Ivy League

Ruben Onsu dan Jordi Onsu dikabarkan tengah berseteru. Kakak adik yang sama-sama selebriti itu bahkan sudah lama tidak bertemu. Baik Ruben dan Jordi sudah tidak bertemu dalam perayaan Natal dua tahun terakhir.

Perseteruan ini terungkap setelah Ruben Onsu mengakuinya di hadapan awak media. Suami Sarwendah ini mengatakan dirinya memang sedang memiliki masalah dengan sang adik. Kendati demikian, Ruben enggan membocorkan apa pemicu perseteruannya dengan Jordi.

Menurut host acara Brownies ini, permasalahan dengan Jordi biarlah menjadi rahasia keluarganya. Ia sendiri juga sempat mengaku merasa sakit hati terkait perseteruannya dengan sang adik.

Mengenai itu, publik pun ramai mengulik kehidupan pribadi mereka. Tak terkecuali terkait latar belakang pendidikan Ruben Onsu dan Jordi Onsu yang sama-sama menarik. Apalagi salah satu dari mereka telah menjadi mahasiswa kampus top dunia, Ivy League.

Lantas, seperti apakah beda pendidikan Ruben Onsu vs Jordi Onsu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pendidikan Ruben Onsu

Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)

Presenter yang kerap disapa Bensu ini memiliki nama lengkap Ruben Samuel Onsu. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Johanes Abraham Onsu dan Helmiah, di mana kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.

Ruben Onsu sendiri merupakan anak tengah dari tiga bersaudara. Ia memiliki seorang kaka perempuan bernama Ribka Samaria, dan adik lelakinya, Jordi.

Mengenai pendidikan, Ruben Onsu diketahui sempat berkuliah di Universitas Bung Karno, Jakarta. Di sana, Ruben mengambil S1 jurusan Ilmu Komunikasi.

Pria kelahiran 15 Agustus 1983 ini sendiri mengawali kariernya dengan bergabung dalam grup Lenong Bocah. Usai sukses, Ruben mulai fokus menggeluti kariernya sebagai komedian. Ia juga kerap dipercaya sebagai presenter di sejumlah acara komedi TV

Tak cukup puas di dunia presenter, Ruben juga menjajal terjun ke dunia seni peran. Ia juga dikenal sebagai penyanyi dan pengusaha yang sukses, di mana sejumlah bisnisnya bergerak di bidang kuliner.

Pendidikan Jordi Onsu

Potret terkini Jordi Onsu jadi mahasiswa Harvard Business School. [Instagram/jordionsu]Potret terkini Jordi Onsu jadi mahasiswa Harvard Business School. [Instagram/jordionsu]

Pemilik nama lengkap Evan Jordi Onsu ini lahir di Jakarta pada 12 Juni 1993. Mengikuti jejak sang kakak, Jordi juga dikenal sebagai komedian, aktor sekaligus presenter.

Selebriti berdarah Chinese-Arab ini juga menempuh pendidikan S1 di almamater sang kakak, Ruben Onsu, di Universitas Bung Karno. Usai lulus, Jordi melanjutkan pendidikan S2 di kampus Ivy League, yakni Harvard Business School.

Jordi sempat mengungkap persyaratan sulit demi bisa masuk ke Harvard Business School. Salah satu syarat yang wajib dipenuhi adalah ia sudah memiliki perusahaan yang berusia setidaknya 5 tahun. Tak hanya itu, ia juga harus menduduki jabatan sebagai presiden direktur di perusahaan miliknya.

Beruntung Jordi Onsu sanggup memenuhi persyaratan tersebut. Ini setelah ia dan Ruben sama-sama terdaftar sebagai pemilik PT. Onsu Pangan Perkasa (OPP). Salah satu produk perusahaan mereka yang sudah dikenal di seluruh Indonesia adalah Geprek Bensu. 

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #pendidikan #ruben #onsu #jordi #onsu #yang #berseteru #mahasiswa #league

KOMENTAR