Riwayat Karier Greivance Lumoindong, Beda Jauh dengan Sang Ayah Pendeta Gilbert Lumoindong
Profil Greivance Lumoindong (Instagram/@greivancel)
18:18
18 April 2024

Riwayat Karier Greivance Lumoindong, Beda Jauh dengan Sang Ayah Pendeta Gilbert Lumoindong

Sosok Greivance Lumoindong mendadak jadi perbincangan publik usai sang ayah, Pendeta Gilbert Lumoindong dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama pada Selasa (16/4/2024).

Pendeta Gilbert diduga mengolok-olok salat dan zakat yang ada dalam agama Islam melalui ceramahnya. Ia membandingkan zakat umat muslim dengan umat Kristen sebesar 10 persen.

"Saya Islam diajari bersih sebelum sembahyang, cuci semuanya. Saya bilang lu 2,5 (persen), gua 10 persen, bukan berarti gua jorok, disucikan oleh darah Yesus," ucap Pendeta Gilbert.

Pendeta Gilbert Lumoindong (Youtube pribadi)Pendeta Gilbert Lumoindong (Youtube pribadi)

Riwayat Karier Greivance Gilbert Lumoindong

Greivance Gilbert Lumoindong merupakan putra bungsu dari Pendeta Gilbert dan Reinda Lumoindong. Ia lahir pada 4 Oktober 2001 sehingga saat ini usianya sudah genap 22 tahun.

Ia memiliki dua kakak bernama Garren Reivener Lumoindong dan Gavrilla Reichella Lumoindong. Mantan kekasih Salmafina Sunan ini diketahui masih bersekolah di Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia.

Lebih lanjut, semenjak berusia belia, Greivance Gilbert Lumoindong diketahui sudah sering menemani sang ayah berkhotbah di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow Fellowship Center.

Ia bahkan aktif menjadi salah satu penggerak program Kamu Hebat di Jakarta. Lalu, pernah juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Glow Medika Indonesia.

Mengutip dari akun media sosialnya, putra terakhir Pendeta Gilbert ini turut mencoba peruntungan di dunia politik pada Pemilu 2024. Ia ikut mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Sayang, Greivance Gilbert Lumoindong mendapatkan nasib yang kurang mujur. Maju sebagai caleg dari PDIP, ia kalah suara dengan Eugenie Nonarine Mantiri di Dapil Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #riwayat #karier #greivance #lumoindong #beda #jauh #dengan #sang #ayah #pendeta #gilbert #lumoindong

KOMENTAR