6 Hal Pada Diri Perempuan yang Dianggap Menarik Oleh Pria, Salah Satunya Bentuk Mata
Ilustrasi seorang perempuan yang memiliki bentuk mata indah yang dianggap menarik bagi pria. /Sumber foto: freepik/italoparnaiba5
16:32
18 April 2024

6 Hal Pada Diri Perempuan yang Dianggap Menarik Oleh Pria, Salah Satunya Bentuk Mata

 

 - Pesona seseorang seringkali tertangkap oleh mata saat pandangan pertama. Namun, keindahan sejati tidak hanya terbatas pada penampilan fisik.

Bagi sebagian besar pria, ada aspek-aspek tertentu dalam diri perempuan yang dinilai secara alami menarik perhatian mereka.

Dilansir dari Your Tango pada Rabu (17/4), setidaknya ada 6 hal pada diri peremouan yang dianggap menarik bagi pria, sehingga mampu menciptakan koneksi emosional yang kuat dengannya.

1. Gaya rambut

Penelitian menunjukkan bahwa rambut panjang hingga sedang tidak hanya dianggap lebih menarik secara visual, tetapi juga dianggap sebagai tanda kesehatan dan umur panjang.

Gaya rambut pendek cenderung terlihat lebih "maskulin" dan gaya rambut yang tertata rapi memberikan kesan lebih kaku. Rambut panjang yang indah secara alami menarik perhatian.

Disarankan untuk tidak repot-repot dengan gaya rambut yang rumit seperti dikepang dan lainnya, namun biarkan rambut Anda tergerai begitu saja yang dapat menambah pesona Anda.



2. Warna merah

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of Rochester menemukan bahwa warna merah memiliki daya tarik yang kuat terhadap pria.

Ini dapat mengirim sinyal yang kuat kepada pria bahwa perempuan yang mengenakan warna merah lebih menarik secara romantis.

3. Pheromone

Pheromone adalah zat kimia yang diproduksi oleh tubuh dan dapat mempengaruhi perilaku atau respons dari individu lain, terutama dalam hal daya tarik atau ketertarikan.

Bau tubuh dapat berubah tergantung pada berbagai faktor, termasuk suasana hati, kondisi fisik, dan hormon.

Studi menunjukkan bahwa beberapa bau tubuh dapat menarik perhatian jenis kelamin yang berbeda.

4. Tone suara

Tone suara memiliki pengaruh besar dalam menarik perhatian pria. Peremouan dengan suara yang lebih tinggi cenderung dianggap lebih menarik oleh pria.

Suara yang menyenangkan sering kali dikaitkan dengan kepribadian yang menyenangkan.

Perempuan seringkali berusaha untuk memperdalam suara dan melambatkan pembicaraannya di sekitar pria agar terkesan lebih menarik, tetapi pada kenyataannya, pria lebih menyukai nada yang lebih tinggi dan lebih ringan.




5. Bentuk tubuh jam pasir

Bentuk tubuh jam pasir mengacu pada proporsi pinggul dan pinggang yang proporsional, di mana pinggul yang lebih lebar diinginkan.

Dalam banyak kasus, pria lebih cenderung tertarik pada bentuk tubuh yang berisi, yang menampilkan pinggul yang lebar dan berpotensi melahirkan anak.

Pinggang yang kecil dan bentuk pinggul yang berlekuk menandakan kesuburan dan kemudaan.

6. Bentuk mata

Mata yang memikat adalah sifat fisik yang menarik bagi pria. Mata yang berbentuk almond dianggap efektif untuk menarik perhatian pria.

Selain bentuk mata, warna mata juga dapat memengaruhi ketertarikan. Warna-warna terang dan cerah dari segala warna akan menarik perhatian pria.

Mata yang memikat dapat menjadi daya tarik yang kuat karena mata dianggap sebagai jendela jiwa, yang mencerminkan kepribadian dan emosi seseorang.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #pada #diri #perempuan #yang #dianggap #menarik #oleh #pria #salah #satunya #bentuk #mata

KOMENTAR