Siapa itu Hoshi, Idol Kpop yang Disebut Zara Jadi Alasan Dirinya Lepas Hijab
Hoshi SEVENTEEN (allkpop.com)
16:05
18 April 2024

Siapa itu Hoshi, Idol Kpop yang Disebut Zara Jadi Alasan Dirinya Lepas Hijab

Keputusan Camillia Laetitia Azzahra alias Zara melepas hijab sempat membuat kaget warganet di media sosial. Tak sedikit yang mempertanyakan alasan putri Ridwan Kamil itu memilih untuk melepas hijabnya.

Namun, baru-baru ini, tulisan Zara menjadi sorotan usai ia membalas komentar warganet terkait alasan melepas hijab. Dalam tangkapan layar yang diunggah akun Tiktok @cahhh_random, Zara menulis alasannya melepas hijab.

“Zara, apakah kamu sedang ada masalah hingga melepaskan hijabmu?” tanya salah seorang warganet.

“Mau caper ke Hoshi,” balas Zara.

Meski niatnya hanya bercanda, balasan Zara itu langsung menjadi sorotan. Menurut warganet, jawaban Zara itu bisa membuat orang lain berpikir kalau dirinya melepas hijab hanya demi seorang idol Kpop.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Hoshi yang menjadi alasan Zara melepas hijab?

Profil Hoshi

Memiliki nama asli Kwon Soon-young, Hoshi merupakan anggota boyband Korea Selatan, Seventeen. Ia lahir di Namyangju, Gyeonggi pada 15 Juni 1996.

Debut Hoshi sebagai anggota Seventeen sendiri yakni pada 2016 dengan lagu Love & Letter bersama agensi Pledis Entertainment. Sebelum menjadi idol, ia bersekolah di Hanyang University Institute for Future Talents dengan mengambil jurusan Practical Music K-Pop.

Hoshi bergabung di Pledis Entertainment sejak akhir 2011. Ia melakukan training selama 4 tahun sebelum debut. Namun, pada 2013, Hoshi sempat muncul di Seventeen TV yang memperkenalkan anggota training yang berpotensi menjadi bagian dari Seventeen.

Pada 2021, ia merilis mixtape pertamanya bertajuk "Spider". Sementara bersama Seventeen, Hoshi sudah memiliki berbagai lagu dan album di antaranya: Love & Letter (2016), Teen, Age (2017) An Ode (2019), dan Face The Sun (2022).

Selain bermusik bersama Seventeen, Hoshi juga beberapa kali muncul di berbagai acara televisi seperti Creaking Heroes, King of Mask Singer, Dancing High, Seventeen TV, Bromable, dan lain-lain.

Kemampuan bermusiknya juga tidak diragukan. Selain bernyanyi, ia juga beberapa kali ikut menciptakan lagu untuk Seventeen. Beberapa lagu yang Hoshi ikut terlibat membuatnya yakni Jam Jam, Fast Pace, Bring It, 247, Together, dan masih banyak lagi.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #siapa #hoshi #idol #kpop #yang #disebut #zara #jadi #alasan #dirinya #lepas #hijab

KOMENTAR