5 Kepribadian MBTI Paling Positif, Piawai Membawa Kebahagian Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain
Ilustrasi- Kepribadian MBTi dengan sikap Positif, Ceria dan Optimis (Jcomp-freepik)
17:50
17 April 2024

5 Kepribadian MBTI Paling Positif, Piawai Membawa Kebahagian Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain

 

 - Bagi beberapa orang, sulit untuk menjaga optimisme terutama saat menghadapi masa-masa sulit atau merasa tertekan.

Namun, ada beberapa orang dengan kepribadian positif yang tampak selalu ceria, bersemangat dan menjadi sosok yang ingin Anda hubungi saat Anda merasa sedih.

Beberapa tipe kepribadian Myers-Briggs (MBTI) dianggap sebagai orang yang paling positif dari 16 kepribadian lainya.

Melansir Best Life pada Rabu (17/4), berikut adalah beberapa tipe kepribadian yang dianggap paling positif, ceria, dan optimis.

1. ENFJ: Katalisator Optimis

ENFJ dikenal sebagai tipe yang optimis dan ceria. Mereka adalah organisator idealis yang ingin menciptakan perubahan positif.

Mereka memiliki kemampuan untuk melihat potensi pada orang lain dan memiliki karisma yang kuat dalam mempengaruhi orang lain untuk mendukung ide-ide mereka.

2. INFP: Pemimpi Harmonis

INFP, yang dikenal sebagai "mediator," adalah individu yang setia dan peduli terhadap orang lain.

Mereka adalah idealis yang hidup dalam realitas impian yang diidealkan semua orang. Berfokus pada harmoni dan kreativitas membuat INFP jadi salah satu kepribadian MBTI paling positif diantara lainnya.

3. ENFP: Penjelajah Energetik

ENFP adalah pencipta yang penuh semangat dengan fokus pada kemungkinan dan antusiasme untuk ide-ide baru. Mereka dikenal energik, hangat, dan suka membantu orang lain mengeksplorasi potensi kreatif mereka.

4. ESTJ: Realis Percaya Diri

ESTJ adalah tipe ekstrovert yang memiliki keberanian besar dan cenderung mematuhi penilaian mereka sendiri. Mereka responsif terhadap imbalan dan cenderung senang dan optimis dengan hidup mereka.

5. ISFP: Optimis Berpikir Saat Ini

ISFP adalah individu yang percaya pada kebaikan manusia dan hidup dalam momen-momen yang menyenangkan.

Mereka mempertahankan sikap positif dengan keyakinan dan optimisme mereka bahwa, hal-hal baik akan terjadi dalam hidup mereka.

Meskipun menavigasi kehidupan dengan pandangan positif tidak selalu mudah, tipe kepribadian MBTI ini cenderung memiliki sifat positif dan optimisme yang membawa mereka melalui berbagai tantangan.

Baik melalui karakteristik bawaan atau perilaku yang dipelajari, semua tipe kepribadian MBTI diatas berfungsi sebagai sumber harapan dan positivitas di tengah-tengah dunia yang kadang kala sulit bagi orang lainnya.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #kepribadian #mbti #paling #positif #piawai #membawa #kebahagian #bagi #diri #sendiri #orang #lain

KOMENTAR