Zara Anak Ridwan Kamil Ke Inggris Kuliah di Mana? Ternyata Satu Almamater Dengan Rowan Atkinson 'Mr Bean'
Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Rambut Blonde (instagram/camilliazr)
17:58
13 April 2024

Zara Anak Ridwan Kamil Ke Inggris Kuliah di Mana? Ternyata Satu Almamater Dengan Rowan Atkinson 'Mr Bean'

Setelah putuskan lepas hijab, kehidupan Camillia Laetitia Azzahra alias Zara saat ini kerap menjadi sorotan. Salah satu yang juga menjadi perhatian yakni kampus tempat Zara kuliah, yaitu Newcastle University.

Kampusnya ini menjadi sorotan sebab beberapa menilai kalau Zara putuskan lepas hijab karena faktor lingkungan. Apalagi, tempat kuliahnya itu merupakan kampus yang cukup ternama. Namun, dari ibu Zara, Atalia Praratya sendiri menyanggah kalau dirinya lepas hijab karena faktor lingkungan.

"Kita enggak bisa menyalahkan lingkungan, di tempat dia sekolah banyak orang muslim tapi dari berbagai negara dan mereka juga cukup suportif, menjalankan puasa sama-sama, biasa aja," jelas Atalia Kamil.

Tentang Newcastle University

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Rambut Blonde (instagram/camilliazr)Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Rambut Blonde (instagram/camilliazr)

Terkait Newcastle University sendiri memang menjadi salah satu kampus dunia yang cukup bergengsi. Dalam laman Top Universities, berdasarkan data 2024, kampus satu ini menduduki peringkat 110 dari berbagai universitas di dunia.

Sementara itu, dalam situs resminya Newcastle University sudah didirikan sejak 1834 oleh Russell Group of Research. Universitas satu ini memiliki tiga kampus dengan lokasi berbeda yakni di Newcastle, Singapura, dan Malaysia.

Untuk semua program yang ada di kampus ini memiliki kriteria yang diperlukan masing-masing,. Hal ini juga berlaku untuk para pendaftar dari berbagai negara yang ingin belajar di Newcastle University.

Program yang diberikan juga beragam. Untuk jenjang S1 diketahui terdapat sekitar 185 gelar sarjana dari 39 bidang studi yang dipilih. Pada gelas S1 ini berbagai bidang studi yang dapat dipilih di antaranya Bisnis, Hukum, Arsitektur Perencanaan & Lansekap, Seni dan Budaya, Ilmu Gizi, Teknik, Pendidikan Kedokteran, Psikologi, dan berbagai lainnya.

Pada pendidikan S2 atau Master, terdapat sekitar 300 gelar dari berbagai bidang studi yang disediakan. Berbagai bidang studi tersebut di antaranya, Bisnis, Hukum, Seni dan Budaya, Teknik, Sastra Inggris, Geografi Politik dan Sosiologi, dan lain-lain. Sama seperti S1 dan S2, untuk gelar PHD juga didapat pada berbagai bidang studi yang tersedia di kampung satu ini.

Terkait fasilitas yang disediakan tiap jenjang juga berbeda-beda. Beberapa fasilitas tersebut antara lain perpustakaan, lapangan olahraga, tempat penelitian, kafe dan restoran, ruang konferensi, dan lain-lain.

Diketahui Newcastle University memiliki mahasiswa sekitar 27.000 yang berasal dari 145 negara yang berbeda-beda. Kampus ternama ini juga sudah memiliki alumni dari berbagai negara sebanyak kurang lebih 250.000.

Salah satunya ialah aktor dan komedian Rowan Atkinson yang terkenal dengan karakter Mr Bean. Seperti diketahui, Rowan menjadi terkenal sebagai bintang dan salah satu pencipta acara sketsa satir Not the Nine O'Clock News. Dia kemudian membintangi sejumlah film komedi TV yang sangat digemari, termasuk Blackadder dan The Thin Blue Line, sebelum mencapai kesuksesan global dan mendapat pujian dengan petualangan karakternya Mr Bean.

Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah tampil di beberapa film layar lebar, serta menikmati pertunjukan teater yang sukses di West End. Rowan dianugerahi CBE dalam Penghargaan Ulang Tahun 2013 atas jasanya pada drama dan amal dan telah memenangkan dua BAFTA.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #zara #anak #ridwan #kamil #inggris #kuliah #mana #ternyata #satu #almamater #dengan #rowan #atkinson #bean

KOMENTAR